Timnas Indonesia

STY Berpeluang Hadapi Mantan Asisten Timnas Indonesia di SEA Games 2021



STY Berpeluang Hadapi Mantan Asisten Timnas Indonesia di SEA Games 2021
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong akan berhadapan dengan mantan rekannya ketika menangani , Gong Oh-kyun. Pertemuan keduanya kemungkinan akan tersaji di SEA Games 2021 mendatang.

Di SEA Games 2021 nanti, Shin Tae-Yong akan membesut Timnas Indonesia U-23 sebagai perwakilan dari tim nasional Indonesia. Berbeda dengan AFF yang memungkinkan untuk mewakilkan tim nasional seniornya, SEA Games hanya memperbolehkan 3 pemain senior untuk masuk ke dalam skuad inti.

Shin Tae-Yong sendiri membesut Timnas Indonesia dari rentang umur U-19, U-23, dan senior. Berbeda dengan timnas negara lainnya yang dibesut oleh pelatih yang berbeda.

Sebagai contoh, pelatih Timnas Vietnam adalah Park Hang-Seo, sedangkan untuk U-23nya yang akan berlaga di SEA Games nanti adalah Gong Oh-kyun.

Gong Oh-kyun adalah mantan asisten pelatih Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Pertemuan keduanya diprediksi menarik, karena satu sama lain diprediksi akan bertemu sebab Indonesia dan Vietnam tidak tergabung dalam pot yang sama.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Gong Oh-kyun memang belum diikat secara resmi oleh federasi sepakbola Vietnam. Namun ia telah menemani tim muda tersebut dalam ajang Dubai Cup kemarin. Gong Oh-kyun tidak langsung turun sebagai pelatih utama. Melainkan sebagai asisten pelatih Lee Young-jin.

Terpilihnya Gong Oh-kyun pun tak lepas dari peran Park Hang-Seo. Pelatih asal Korea Selatan itu memilih nama Gong Oh-kyun secara langsung untuk menangani tim muda Vietnam.

Karir kepelatihan Gong Oh-kyun dimulai sejak tahun 2015. Ia pertama kali menjabat sebagai asisten pelatih Im Saeng-lee di Shenzhen FC di Liga China.

Usai dari Shenzen FC, Gong Oh-kyun dipercaya untuk menjadi asisten pelatih Timnas Korea Selatan U-18. Kemudian berlanjut ke Korea Selatan U-17, U-20, U-23, hingga U-19 yang berakhir pada tahun 2019.

Baru kemudian di tahun 2020, Gong Oh-kyun dipercaya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia namun berakhir pada akhir tahun tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Jika nanti di SEA Games Vietnam satu grup dengan Indonesia, maka Shin Tae-Yong akan bertemu dengan mantan anak buahnya. Timnas Indonesia harus lebih waspada karena taktik dan cara melatih Shin Tae-Yong tentu sudah pernah didengar dan dilihat langsung oleh pelatih Vietnam U-23 itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid