Timnas Indonesia

STY Janjikan Kemenangan di Laga Pamungkas Grup A kontra Filipina: Tidak Usah Khawatir!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setelah membawa anak asuhnya bermain imbang kontra Thailand, kini Shin Tae-yong lebih pede jelang bertemu Filipina. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu berani menjamin Marc Klok dkk akan menang di laga kontra The Azkals.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda telah memainkan tiga dari empat pertandingan fase grup 2022. Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoninya itu, mencatatkan 6 poin dari dua kali kemenangan masing-masing atas Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (0-7). Sedangkan di laga melawan Thailand, skuad Garuda hanya mampu menahan imbang sang lawan (1-1).

Di pertandingan terakhirnya di fase grup nanti, Timnas Indonesia akan dijamu oleh skuad Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Untuk diketahui, Filipina hanya mampu mengantongi 3 poin dari tiga laga. Berarti, laga melawan Indonesia tidak akan berarti apa-apa karena mereka (Filipina) sudah dipastikan tidak akan lolos ke fase berikutnya (semi-final Piala AFF). Sementara itu, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Saat ini, skuad Garuda telah tiba di Filipina. Mereka akan memainkan pertandingan pamungkasnya di grup A tersebut pada esok malam waktu setempat. Shin Tae-yong sendiri berani menjamin anak asuhnya akan meraih poin penuh di laga nanti.

Jika imbang melawan Filipina sedangkan Thailand menang atas Kamboja, maka Indonesia akan mengakhiri dirinya di peringkat kedua fase grup. Hal itu membuat Marc Klok dkk akan menantang juara grup B yang pastinya tim terkuat di grup yang ditempatinya. Maka satu-satunya cara adalah menang atas Filipina dan berharap Thailand tumbang atas Kamboja. Dengan demikian, skuad Garuda bisa mengunci posisi juara grup A dan berpeluang untuk jumpa runner-up grup B yang kemungkinan besar diisi oleh Malaysia atau Singapura.

“Sangat disayangkan, pertandingan tadi (vs Thailand) harusnya kita menang, tapi nggak bisa juga. Untuk ke depannya saya akan coba menunjukkan agar pertandingan ke depan menang terus,” kata Shin usai laga melawan Thailand kemarin.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Lawan Filipina, tidak usah khawatir,” tambahnya.

“Sudah pasti kita akan menang,” tutup pelatih 52 tahun itu.

Untuk diketahui, Piala AFF 2022 adalah turnamen serupa kedua yang diikuti Shin. Sebelumnya, di Piala AFF 2020 kemarin, STY mampu membawa anak asuhnya melangkah hingga babak final.

Sayang, di babak penentuan itu, skuad Garuda tumbang secara mengejutkan. Mereka takluk 4-0 di leg pertama atas Thailand dan hanya meraih hasil imbang 2-2 di leg kedua. Skor agregat 6-2 membawa Thailand menjadi tim tersukses sepanjang sejarah Piala AFF – sekaligus membuat Indonesia gagal berulang kali.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments