Timnas Indonesia

Pelatih Baru Persija Berharap Timnas Indonesia Raih Hasil Positif di Kualifikasi Piala Asia 2023



Pelatih Baru Persija Berharap Timnas Indonesia Raih Hasil Positif di Kualifikasi Piala Asia 2023
Thomas Doll

NOBARTV NEWS – Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll turut berkomentar terkait yang saat ini diikuti oleh . Sebagaimana diketahui, skuad Timnas Indonesia saat ini sudah berada di Kuwait. Di sana, Marc Klok dkk akan berhadapan dengan Timnas Yordania, Kuwait, dan Nepal. Keempat tim tersebut tergabung di grup A.

Adapun Persija Jakarta hanya mengirimkan satu pemain saja dalam babak kualifikasi kali ini. Dia adalah Syahrian Abimanyu. Bukan kali ini saja Abimanyu menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia. Di SEA Games 2021 kemarin, Abimanyu turut dipanggil Shin Tae-Yong dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam.

“Saya berharap yang terbaik untuk pertandingan penting itu,” ujar Thomas Doll usai konferensi pers antara Persija Jakarta vs Sabah FC, kemarin.

Baca Juga:  Skuad Garuda Hadapi Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

“Saya kira itu penting untuk sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan jika Timnas Indonesia sukses di Kualifikasi Piala Asia, maka hal itu bisa berpengaruh untuk persepakbolaan Indonesia. Menurut Doll, sepak bola Indonesia saat ini tengah berkembang. Doll turut berdoa untuk kesuksesan Timnas Indonesia.

“Semoga dapat hasil bagus. Sepak bola Indonesia terus berkembang seperti bisa dilihat,” tegas Doll.

“Pada jalan yang benar. Semoga bisa menangkan pertandingan,” tutup Doll.

Adapun Persija Jakarta, dalam tersebut terpaksa menerima kekalahannya atas wakil Malaysia, Sabah FC. Baik Sabah maupun Persija sama-sama berkompetisi di kasta tertinggi negara masing-masing.

Dalam laga tersebut, Persija Jakarta takluk 2 – 1 dari Sabah. Sabah FC lebih dulu mencetak gol lewat aksi Altemir Cordeiro Passoa Neto. Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Taufik Hidayat sukses menyamakan kedudukan.

Baca Juga:  Pemain Irak Dukung Skuad Garuda Kalahkan Guinea di Play Off Olimpiade Paris 2024

Skor sama kuat tidak bertahan lama. Dua menit usai Persija Jakarta menyamakan kedudukan, pemain Sabah FC, Park Tae-su kembali membuat negara tetangga unggul hingga akhir laga.

Meski kalah, Thomas Doll sangat terkesan dengan penonton yang memadati stadion. Ia sangat terkejut dengan atmosfer selama pertandingan berlangsung.

“Atmosfer ini sangat bagus walaupun laga pertandingan ini hanya sebatas uji coba,” ujarnya.

“Hal ini menjadi momentum bagi suporter dan Persija Jakarta karena sudah dua tahun tidak ada penonton,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid