Timnas Indonesia

Blusukan STY ke Eropa: Diawali di Belanda Lalu Pindah ke Italia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong mengawali blusukan untuk mencari pemain keturunan Eropa dengan mendarat di Belanda. Kini, sang pelatih dikabarkan sudah berada di Italia.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong begitu tiba di Indonesia langsung bergegas menuju beberapa negara Eropa. Kunjungan Shin adalah untuk mencari pemain keturunan yang berpotensi untuk masuk ke dalam skuad Garuda Indonesia dengan skema naturalisasi. Rencana kunjungan ini sendiri sudah pernah diceritakan Erick Thohir pada bulan Februari lalu.

“Coach Shin Tae-yong saya minta ke Eropa untuk memetakan lagi pemain naturalisasi untuk nanti lini depan (),” kata Erick Thohir.

“Ada beberapa pemain lagi yang saya akan video Conference di minggu-minggu ini,” katanya lagi.

“Tapi namanya belakangan kalau sudahdatang berarti kalau udah salaman mudah-mudahan masuk, kalau sekarang jangan gosip dulu,” pungkas Ketua Umum PSSI tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Shin Tae-yong ketika ia masih berada di Korea Selatan.

“Saya berencana untuk segera berangkat ke Belanda. Saya akan tinggal selama sekitar dua minggu untuk memeriksa kondisi keturunan,” cerita Shin.

“Ini bukan pemain-pemain yang tidak ada darahnya, tapi pemain-pemain yang berdarah Indonesia. Pemain-pemain ini perlu kita manfaatkan dengan lebih aktif,” ucapnya menambahkan.

“Mengenai pemain naturalisasi, kami akan mencari pesepak bola yang memiliki darah Indonesia. Saya pikir, ada pemain yang lebih bagus,” pungkasnya.

Dan kini, begitu Shin tiba di Indonesia beberapa waktu lalu, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu langsung tancap gas menuju Eropa. Negara pertama yang ditujunya adalah Belanda. Belanda sendiri memiliki banyak pemain keturunan di sana. Setibanya di negara kincir angin itu, Shin sempat menyaksikan pertandingan antara NAC Breda melawan Jong Utrecht. Di skuad Utrecht, terdapat satu pemain keturunan yakni Ivar Jenner.

Blusukan STY ke Eropa: Diawali di Belanda Lalu Pindah ke Italia
Shin Tae-yong, sang asisten, dan Ivar Jenner (sumber: IG @shintaeyong7777)

Selepas dari Belanda, Shin berangkat menuju Belgia. Di Belgia sendiri sang pelatih menyaksikan dua pertandingan yang mempertemukan KMSK Deinze dengan RSCA Futures dan satu pertandingan lainnya antara KV Mechelen versus Cercle Brugge. Di dua tim tersebut, juga terdapat dua pemain Timnas Indonesia yakni Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Sandy Walsh (KV Mechelen). Shin cuma melewati pertandingan satu pemainnya di Belgia yakni Shayne Pattynama. Pattynama sendiri membela KAS Eupen.

Blusukan STY ke Eropa: Diawali di Belanda Lalu Pindah ke Italia
Shin Tae-yong dan Marselino Ferdinan (sumber: IG @shintaeyong7777)
Blusukan STY ke Eropa: Diawali di Belanda Lalu Pindah ke Italia
Shin Tae-yong dan Sandy Walsh (sumber: IG @shintaeyong7777)

Dan menariknya adalah selepas dari Belgia, Shin langsung menuju Italia. Di negeri Pizza ini ia menyempatkan diri bertemu dengan Jay Idzes. Lucunya, Jay Idzes belum melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia namun Shin tetap bergegas untuk menyaksikan pertandingan sang pemain.

Blusukan STY ke Eropa: Diawali di Belanda Lalu Pindah ke Italia
Shin Tae-yong dan Jay Idzes (sumber: IG @shintaeyong7777)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *