Timnas Indonesia

Selain Rumakiek, 4 Pemain Ini Juga Pernah Dihukum STY



Selain Rumakiek, 4 Pemain Ini Juga Pernah Dihukum STY
Selebrasi Ramai Rumakiek usai menjebol gawang Timor Leste dalam laga FIFA Matchday beberapa waktu lalu

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong terkenal sebagai sosok pelatih yang disipilin dan memiliki dedikasi tinggi. Baru-baru ini, ia mencoret Ramai Rumakiek dari daftar pemain yang akan dibawa ke Vietnam guna mengikuti SEA Games 2021.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong pernah mencoret beberapa pemain yang dianggap melanggar peraturan. Shin Tae-Yong tidak mentolerir anak asuhnya yang kedapatan melakukan tindakan indisipliner.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut daftarnya.

1. Ramai Rumakiek

Rumakiek tidak merespon panggilan pada pemusatan latihan jelang SEA Games 2021. PSSI telah memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan awal di Jakarta. Hingga akhir TC bahkan hari keberangkatan ke Korea, Rumakiek tidak memberikan respon apapun.

Tindakan Rumakiek ini membuat Shin Tae-Yong mencoret namanya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,” jelas Shin Tae-Yong.

2. Serdy Ephy Fano

Tindakan indisipliner yang dilakukan Serdy terbilang cukup parah. Dengan sengaja, pemain yang kini membela Borneo FC itu kedapatan menuju klub malam di saat pemain sepertinya beristirahat.

3. Nurhidayat Haji Haris

Dipercaya sebagai kapten tim tidak membuat Nurhidayat menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekannya. Dalam pemusatan latihan di Dubai satu tahun lalu, Nurhidayat kerap telat ketika skuad Timnas Indonesia U-19 tengah dikumpulkan.

Tindakan buruk yang diperbuatnya membuat Nurhidayat dipulangkan saat itu juga.

4. Ahmad Afrid Rizal

Menjelang pelepasan skuad Timnas U-19 menuju Kroasia, Afrid Rizal termasuk orang yang telat bergabung. Ia diyakini tidak berisitirahat dengan baik pada malam sebelumnya. Sehingga ia menjadi pemain yang dicoret pada detik-detik jelang keberangkatan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

5. Yudha Febrian

Yudha dan Serdy tertangkap basah berada di klub malam lewat salah satu video yang beredar. Video tersebut sempat viral dan menjadi konsumsi publik sepakbola tanah air.

Karir Yudha sebenarnya sangat baik. Sejak era Fakhri Husain, ia selalu dipercaya mengisi skuad Timnas U-16 hingga U-19. Sayang, namanya harus tersingkir hingga saat ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid