Timnas Indonesia

Iwan Bule Isyaratkan Copot STY dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia



Iwan Bule Isyaratkan Copot STY dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Ada wacana dari PSSI untuk mengganti Shin Tae-Yong dari kursi kepelatihan . Hal ini ‘terpaksa' dilakukan PSSI agar Shin Tae-Yong bisa fokus membesut Timnas Indonesia di ajang tahun depan.

Jadi, PSSI tidak serta-merta mengganti Shin Tae-Yong sepenuhnya. Ia hanya diminta fokus untuk Skuad muda Garuda saja. Kalaupun nanti Shin Tae-Yong tidak berkenan, bukan tidak mungkin Shin Tae-Yong diberikan kewenangan membesut dua tim yakni Timnas Indonesia U-19 dan U-23. Sedangkan untuk Timnas senior, PSSI akan mendatangkan pelatih lainnya.

Bagi PSSI, event Piala Dunia U-20 amat penting – sehingga mereka berniat untuk menyerahkan tanggungjawab Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia senior dan U-23 untuk pelatih lainnya. Namun hal ini (pergantian pelatih) akan dibahas usai Timnas Indonesia mengikuti . Nanti malam, anak asuh Shin Tae-Yong itu akan menjalani laga perdananya melawan tuan rumah Kuwait.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule.

Andaikata Shin Tae-Yong setuju dengan permintaan PSSI, maka skuad Timnas Indonesia U-23 dan senior akan diisi oleh pelatih anyar.

“Jadi nanti timnas U-23 dan senior diserahkan ke yang lain,” terang Iriawan lagi.

Keputusan belum diambil sampai Shin Tae-Yong kembali dari Kuwait. Namun menurut Iriawan, Shin Tae-Yong sangat keteteran dengan tugas beratnya mengasuh tiga tim sekaligus.

“Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20,” jelas Iriawan.

Saat ini, skuad yang akan diandalkan untuk Piala Dunia U-20 belum ditentukan. Hanya saja PSSI telah mengirimkan beberapa pemain Timnas U-19 untuk berlaga di Piala Toulun 2022. Turut serta di Piala Toulun tidak menjamin mereka masuk ke skuad Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20. Hanya saja turnamen tersebut merupakan salah satu ikhtiar PSSI untuk menentukan pemain mana yang pantas dibawa ke Piala Dunia U-20.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid