Timnas Indonesia

Raport Pemain Abroad: Arhan Debut di Liga Jepang, Sandy Walsh Comeback dari Cedera



NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad tampil bersama klubnya di akhir pekan kemarin. Sandy Walsh dan Pratama Arhan misalnya. Untuk Sandy, ia akhirnya turun untuk pertama kalinya usai cedera selama dua bulan. Adapun Arhan, pemain Tokyo Verdy itu menjalani debutnya di pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, terdapat 10 pemain abroad yang dimiliki oleh skuad Garuda di luar negeri. Mereka tersebar dari negara tetangga seperti Malaysia hingga ke beberapa negara Eropa seperti Norwegia, Inggris, dan Belgia. Lantas, bagaimana dengan kiprah mereka pada akhir pekan kemarin? Berikut ulasannya!

1. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Arhan pada akhirnya memainkan laga perdananya dalam ajang J2 League. Penampilan Arhan ini merupakan yang pertama kalinya pada ajang domestik Liga 2 Jepang pada musim 2023-2024 ini.

Sayangnya, Arhan hanya tampil selama 10 menit dan Verdy dikalahkan dengan skor akhir 0-1 atas sang lawan Shimizu S-Pulse.

2. Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons)

Asnawi masuk sebagai pemain pengganti tatkala Jeonnam menjamu Bucheon FC Sabtu (05/08) kemarin. Beruntungnya, di laga tersebut Jeonnam berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 1-0.

3. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Lagi-lagi, Saddil Ramdani tak dimainkan ketika Sabah bertandang ke markas Kuching FA dalam leg pertama babak 16 besar Piala Malaysia. Tanpa kehadiran eks pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC itu, anak asuh Ong Kim Swee tersebut menang besar dengan hasil 3-0.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

4. Jordi Amat (Johor Darul Takzim)

Pada Jumat 4 Agustus kemarin, JDT berhadapan dengan Kelantan FC di ajang 16 besar Piala Malaysia. Sayangnya, sama seperti Saddil, Amat juga tak bermain di laga tersebut. Tanpa kehadiran Amat, JDT pesta gol dengan kemenangan besar 5-1.

5. Elkan Baggott (Ipswich Town)

Elkan Baggott gagal mencatatkan debutnya tatkala Ipswich memainkan laga perdana di ajang EFL Championship musim 2023-2024. Bermain di Stadium of Light tadi malam, Ipswich Town sukses mengalahkan Sunderland dengan skor tipis 2-1.

6. Ivar Jenner (Jong FC Utrecht U-21)

Ivar Jenner bertindak sebagai kapten tatkala Jong FC Utrecht bertemu dengan tim kasta ketiga VV Katwijk. Di laga ini, kedua tim bermain imbang 1-1.

7. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Rafael Struick mengakhiri laga pra-musim bersama ADO Den Haag dengan turun sebagai pemain pengganti ketika timnya bertemu KRC Genk. Winger itu turun sejak menit ke-69 dan berhasil membawa ADO Den Haag menang besar 3-0.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

8. Sandy Walsh (KV Mechelen)

Lama absen, Sandy Walsh akhirnya comeback ketika KV Mechelen memainkan laga keduanya dalam ajang Jupiler Pro League malam tadi. Sandy masuk sebagai pemain cadangan di laga Mechelen versus KAA Gent. Sayangnya, Sandy Walsh dkk dikalahkan oleh tamunya itu dengan skor 0-1.

9. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

Dalam laga uji coba terakhirnya, Marc Grosjean memainkan Marselino Ferdinan sebagai pemain pengganti. Ia masuk beberapa menit sebelum peluit babak pertama berakhir ketika Deinze bertemu dengan Royal Knokke. Pertandingan versus Royal Knokke berakhir kemenangan untuk skuad Deinze.

10. Shayne Pattynama (Viking FK)

Kedigdayaan Viking FK tak terbendung sampai saat ini. Semalam, klub yang diperkuat oleh Shayne Pattynama itu meraih kemenangan ke-8 secara berturut-turut di ajang . Laga semalam sendiri cukup krusial karena Viking bertemu dengan pemuncak klasemen sementara Bodo/Glimt.

Bertindak sebagai tuan rumah, Shayne Pattynama dkk sukses mengalahkan Bodo/Glimt dengan kemenangan tipis 3-2.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment