Timnas Indonesia

Erick Thohir Isyaratkan Tambah 2 Pemain Naturalisasi Lagi, Siapa Saja?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Jumlah pemain keturunan yang akan membela sepertinya belum akan selesai untuk dicari. Kemarin, Erick Thohir memberikan isyarat kalau PSSI akan menambah dua pemain keturunan lagi.

Saat ini, PSSI sedang melakukan proses naturalisasi terhadap tiga pemain keturunan. Dua pemain di antaranya akan segera mungkin menyelesaikan proses naturalisasinya. Kedua pemain tersebut adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Diketahui, keduanya tinggal menunggu waktu untuk melakukan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Setelah itu, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dipastikan berhak membela skuad Garuda.

Selain keduanya, satu pemain lainnya yang sedang melakukan proses naturalisasi adalah Ragnar Oratmangoen. Sayangnya, tidak seperti Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, proses naturalisasi Ragnar belum akan selesai. Berkas pemain yang merumput bersama Fortuna Sittard itu belum masuk ke meja DPR RI. Akibatnya, dari tiga pemain keturunan tersebut, hanya Ragnar Oratmangoen yang sudah dipastikan tidak akan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 tahun depan.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Dan menariknya adalah walaupun PSSI sedang melakukan proses naturalisasi tersebut, ternyata mereka juga masih mengincar beberapa pemain lagi untuk mengisi skuad Timnas Indonesia di masa mendatang. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dua pemain yang dimaksud adalah Thom Haye dan Maarten Paes.

Saat ini, Thom Haye berstatus sebagai pemain di salah satu klub Eredivisie SC Heerenveen. Pria kelahiran Amsterdam 9 Februari 1995 ini berposisi sebagai seorang gelandang. Sedangkan Maarten Paes, pria kelahiran Nijmegen 14 Mei 1998 ini merupakan kiper untuk tim FC Dallas di Major League Soccer. Maarten Paes sendiri berposisi sebagai penjaga gawang.

Erick Thohir Isyaratkan Tambah 2 Pemain Naturalisasi Lagi, Siapa Saja?
Salah satu pemain keturunan Indonesia di Thom Haye

“Lalu kita juga masih menunggu Thom Haye, dia defensive midfielder, dia juga sepertinya ingin (dinaturalisasi) sama Maareten Paes, goal kiper utama di FC Dallas, Major League Soccer,” ujar Erick Thohir dalam unggahan di akun instagramnya.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Kita tunggu lah, kita lihat. Jangan kesusu, yang penting semua yang percaya buat bangun Tim Nasional ayo,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, ia menegaskan kalau siapapun pemain keturunan yang ingin membela Timnas Indonesia, maka PSSI akan terbuka untuk menerima mereka sebanyak-banyaknya.

“Siapapun yang mempunyai darah Indonesia yang ingin memperkuat, mengibarkan bendera merah putih, memperkuat Tim Nasional kita harus buka sebanyak-banyaknya,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid