Timnas Indonesia

Bela Shin Tae-Yong, Netizen Indonesia Trendingkan #HarunaOut di Twitter

TOPIK BERITA :


Netizen Indonesia Trendingkan #HarunaOut di Twitter
Netizen Indonesia Trendingkan #HarunaOut di Twitter

NOBARTV NEWS – kini memiliki masalah internal, pelatih baru mereka yaitu Shin Tae-Yong kini dikabarkan tersinggung dengan kritik yang disampaikan dalam rapat bersama PSSI.

Hal itu dibeberkan oleh Exco PSSI bernama Haruna Soemitro, dirinya terang-terangan bahwa Shin Tae-Yong tersinggung dengan kritik yang diberikan, Shin Tae-Yong merasa di kerocoki.

“Shin Tae-yong tersinggung, seolah-olah kami ngerecoki dia,” ujar Haruna.

Haruna Soemitro menjelaskan bahwa ini kritik untuk mencari jalan keluar agar meraih prestasi, padahal Shin Tae-Yong sendiri lebih berfokus kepada mengubah sistem sepak bola Indonesia.

Dan terbukti dengan sistem yang diubah, Shin Tae-Yong yang baru beberapa bulan melatih Indonesia sudah mengantarkan Indonesia runner up 2020 dengan para pemain muda.

“Saya bilang, ini kritik untuk diskusi mencari jalan keluar bersama-sama. Bukan ngerecoki, tetapi berusaha mencari jalan untuk meraih prestasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Entah apa yang dipikirkan oleh Shin Tae-Yong dan jajarannya, sang pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu akhirnya memilih untuk deadlock dan segera ke Bali agar bisa melihat para pemain Liga 1 yang bertanding.

Dirinya terlihat sangat peduli dengan Timnas Indonesia.

“Deadlock, karena dia harus kejar pesawat ke Bali, nanti akan dirapatkan kembali di Bali,” tutur Haruna.

Haruna Soemitro juga berkomentar kepada Shin Tae-Yong yang berkata sudah berupaya semaksimal mungkin menangani Timnas Indonesia U-19, U-23 dan Timnas senior, sang Exco PSSI tersebut mengatakan namanya juga kerja ya pasti berat.

“Namanya bekerja memang berat, makanya ada kritik kemudian diskusi untuk menemukan solusinya,” tandas Haruna dikutip dari JPNN.

Komentar tersebut membuat netizen Indonesia heboh, bahkan #HarunaOut sudah trending di Twitter.

Itu menandakan bahwa netizen atau masyarakat Indonesia sangat mencintai dan menyambut baik Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, netizen Indonesia ingin PSSI mengerti bahwa Shin Tae-Yong membutuhkan waktu untuk memperbaiki ini semua.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Mengingat sang pelatih tersebut sudah pernah melatih di Piala Dunia bahkan mengalahkan Jerman, harusnya PSSI lebih sadar diri bahwa Shin Tae-Yong sudah lebih berpengalaman dibandingkan mereka yang sudah lama bergabung di PSSI namun masih kesulitan membawa Indonesia meraih juara internasional.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.