Timnas Indonesia

Pesan Ibu Ernando di Balik Performa Mentereng Sang Anak, Apa Itu?



NOBARTV.CO.ID Ibunda titip pesan di balik performa gemilang Ernando, Kiper Ernando Ari tampil sangat baik sepanjang keikutsertaan skuad Garuda di Piala Asia U23 2024. Di balik aksi gemilangnya, ada pesan khusus dari sang ibunda.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024. Dengan statusnya sebagai tim debutan, torehan hingga mencapai babak semifinal tentu adalah sesuatu hal yang patut dibanggakan.

Sebab bagaimana tidak, sejak fase grup, Marselino Ferdinan dkk langsung dihadapkan dalam grup neraka. Mereka satu grup dengan tuan rumah Qatar serta dua tim kuat lainnya yakni Timnas Australia dan Yordania.

Namun secara mengejutkan, setelah dikalahkan lewat cara yang menyakitkan atas Qatar (2-0), anak asuh Shin Tae-yong itu berbalik seratus derajat di dua pertandingan berikutnya. Mereka berhasil mengalahkan Australia dan Yordania masing-masing dengan skor akhir 1-0 dan 4-1.

Keberhasilan tersebut membuat skuad Garuda menempati peringkat kedua klasemen akhir grup A sekaligus berhak melaju ke babak perempatfinal. Di babak perempatfinal, Marselino Ferdinan dkk tak berhenti membuat kejutan. Bertemu Korea Selatan U23 di laga babak tersebut, skuad Garuda lagi-lagi memenangkan pertandingan. Setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan skuad muda Taeguk Warriors dengan skor 11-10 lewat babak adu penalti.

Baca Juga:  PSSI Bongkar Penyebab Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Dan kini, mereka sedang menatap satu pertandingan lagi untuk membuat sejarah baru. Usai mengalahkan Korea, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan di babak semifinal. Bila mereka mampu memenangkan pertandingan, maka skuad Garuda dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Terlepas dari torehan-torehan tersebut, keberhasilan skuad Garuda saat ini (lolos ke semi-final) tentu tak lepas dari setiap pemain yang telah berjuang. Salah satu bintang yang patut diperhitungkan dan memiliki peran besar di balik keberhasilan ini adalah sang kiper Ernando Ari. Dari empat laga yang sudah dimainkan Indonesia di Piala Asia U23, Ernando selalu menjadi andalan. Bahkan, ia berhasil menepis tiga tembakan penalti dalam empat pertandingan itu. Catatan impresif kiper muda Persebaya Surabaya ini tak terhitung dengan penyelamatan-penyelamatan krusial yang membuat Timnas Indonesia mampu melangkah sejauh ini.

Baca Juga:  Bakal Ikuti Turnamen Toulon Prancis, Berikut Daftar Pemain yang Dibawa Indra Sjafri

Pesan Ibu Ernando di Balik Performa Mentereng Sang Anak, Apa Itu?
Ernando Ari usai pertandingan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dan di balik performa gemilangnya, ada satu sosok yang tak lelah memberikan pesan kepadanya. Sosok tersebut adalah sang ibunda bernama Erna Yuli Lestari. Ibunda – di beberapa kesempatan selalu menitip pesan kepada Ernando agar tidak melupakan kewajibannya untuk melakukan sholat lima waktu.

“Mas Nando harus jaga kesehatan, jaga mentalnya. Harus fokus. Harus salat jangan sampai lupa [salat] lima waktunya,” pesan Erna Yuli kepada sang buah hati Ernando Ari.

“Mamah di rumah bisanya berdoa sama skuad kamu. Nang, mamah sampai sport jantung. Mamah berusaha salat tahajud supaya kamu bisa lolos masuk ke jenjang yang akan datang [babak berikutnya],” ucap sang ibu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *