Timnas Indonesia

PSSI Izin Polri Terkait Jumlah Penonton Laga Kandang Timnas Indonesia: 30 Ribu Vs Kamboja, 50 Ribu Kontra Thailand

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Tiga hal terkait di 2022 sudah dipastikan. Pertama, STY telah merilis daftar 23 skuad final yang akan berlaga di turnamen tersebut. Kedua, laga kandang Timnas Indonesia sudah bisa dihadiri penonton. Terakhir, PSSI resmi telah mengeluarkan harga tiket untuk laga melawan Timnas Kamboja dan Thailand.

Diketahui, dari 28 nama awal yang diminta untuk mengikuti TC bersama Timnas Indonesia, STY resmi mencoret lima nama sehingga kini hanya menyisakan 23 nama final. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Sandy Walsh dan Elkan Baggott yang merupakan pemain abroad Eropa dipastikan dicoret karena tidak mendapatkan izin dari klubnya.

Ya, wajar saja jika klub menolak mengingat Piala AFF bukanlah ajang resmi yang tercatat dalam kalender FIFA. Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, STY juga mencoret tiga nama lainnya. Dua berposisi sebagai bek yakni Muhammad Ferrari dan Andy Setyo. Serta satu sayap muda milik PSM Makassar Dzaky Asraf.

Kemudian, laga kandang Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno nanti pada akhirnya mendapatkan izin untuk dihadiri oleh penonton. Setelah melalui proses yang cukup alot. Dari mengurus izin ke Polsek, berlanjut ke Polres kemudian Polda dan berakhir di Mabes Polri, surat izin tersebut akhirnya dikeluarkan dengan nomor surat SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia karena telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Lebih lanjut, dalam keterangan yang serupa, Iriawan juga telah mengajukan jumlah maksimum penonton yang akan PSSI sediakan di laga kandang nanti. Hal ini sangat penting mengingat agar petugas keamanan bisa mempersiapkan diri dalam hal pengamanan nanti.

Kata Iriawan, PSSI mengajukan 30 ribu suporter untuk laga kandang melawan Kamboja dan 50 ribu di laga melawan Timnas Thailand.

“Dimana permohonan kami sekitar 30 ribu penonton bisa memadati SUGBK saat Indonesia menghadapi Kamboja dan 50 ribu penonton ketika menjamu Thailand,” kata pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

“Hadirnya penonton sangat diperlukan boleh anak-anak untuk memberikan semangat. Itu juga yang dipesan para pemain timnas kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI, karena menurut mereka atmosfirnya berbeda ketika ada dan tidak ada suporternya.”

Terkait tiket, PSSI lewat laman resminya telah mengumumkan besaran harga sesuai dengan kategorinya masing-masing.

Dilansir dari pssi.org, tiket termurah dijual seharga 90 ribu rupiah untuk kategori tribun atas. Dan termahal dengan harga 1 juta rupiah untuk VIP West A. Namun sampai saat ini, tidak semua tiket sudah bisa dibeli. Beberapa kategori sudah dibuka (dijual) namun beberapa kategori tiket lainnya masih menunggu waktu dan arahan dari PSSI.

Berikut harga tiket untuk laga kandang Timnas Indonesia vs Kamboja dan Thailand:

VIP West A; 1 juta ➡️ 500 ribu

VIP West B; 1 juta ➡️ 500 ribu

VIP East; 750 ribu ➡️ 350 ribu

Main East (Timur Utama); 500 ribu ➡️ 250 ribu

Category 1; 250 ribu ➡️ 150 ribu

West A ➡️ 150 ribu

West B ➡️ 150 ribu

East A ➡️ belum dijual

East B ➡️ 150 ribu

Category 2; 125 ribu ➡️ Belum dijual

Category 3; 90 ribu ➡️ belum dijual

Upper Tribune (Tribun Atas)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

45 Comments