Timnas Indonesia

Pratama Arhan Ngaku Tak Sulit Adaptasi Meski Baru Gabung dengan Timnas U-22

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pratama Arhan menjadi salah satu pemain terakhir yang bergabung dengan jelang SEA Games 2023. Meski demikian, ia mengaku tak mengalami kesulitan ketika bergabung dengan rekan-rekannya.

Sebagaimana diketahui, Arhan menjadi salah satu pemain abroad yang turut serta membela skuad Garuda di even SEA Games 2023. Salah satu pemain lainnya adalah Marselino Ferdinan.

Dikarenakan keduanya berstatus sebagai pemain abroad, maka mereka diberikan keleluasaan untuk bergabung menjelang keberangkatan Timnas Indonesia ke Kamboja (tuan rumah SEA Games 2023). Jadi, Arhan dan Marselino tidak seperti ke-18 pemain lainnya yang harus mengikuti serangkaian uji coba plus pemusatan latihan. Jadi, di tiga uji coba terakhir Timnas U-22 kemarin, Arhan dan Marselino selalu absen.

Arhan baru tiba sekitar dua hari menjelang keberangkatan Timnas Indonesia ke Kamboja. Marselino bahkan lebih telat lagi. Gelandang serang klub Belgia KMSK Deinze itu bergabung dengan Timnas Indonesia satu hari sebelum keberangkatan atau hari Senin kemarin. Sebab pada Selasa dini hari tadi, skuad Garuda beserta rombongan sudah berangkat ke Kamboja.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun menariknya, meski Arhan baru bergabung dengan Timnas Indonesia, fullback kiri Tokyo Verdy itu mengaku tidak mengalami kesulitan ketika beradaptasi dengan rekan setimnya. Sebab katanya, selama di Tokyo Verdy, meskipun ia jarang mendapatkan menit bermain, namun Arhan selalu menjaga kebugaran tubuhnya. Ia rutin melakukan latihan sehingga kondisi fisiknya tetap prima seperti biasa.

“Persiapan pribadi saya sangat mempersiapkan dengan baik. Di sana juga latihan, di sini juga sudah mulai bergabung bersama tim, sudah mulai bisa menyatu sama tim,” kata Arhan ketika ditemui awak media Senin (24/04) kemarin.

Terkait cuaca, eks pemain PSIS Semarang itu juga tak mempermasalahkannya. Sebab di Jepang sendiri saat ini sudah mulai memasuki musim panas tersebut.

“Gak ngaruh sih, di sana juga sudah mulai panas,” tambah pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah itu.

“Kendala gak terlalu banyak. Mungkin nanti cuma tinggal meeting sama tim pelatih aja soal taktik dan apa yang sesuai keinginan pelatih permainannya gimana,” ujarnya memungkasi.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Selain Arhan dan Marselino yang diketahui berkarir di luar negeri, pada SEA Games 2023 ini, Indra juga banyak memboyong pemain Timnas Indonesia yang sudah mencatatkan capsnya bersama tim senior. Sebut saja seperti Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan lain sebagainya.

Adapula pemain yang di musim lalu membela klub Liga 2 yang turut diboyong oleh sang pelatih. Adalah Haykal Alhafiz. Musim lalu, pemain PSIS Semarang ini berstatus sebagai punggawa Persikab Bandung.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments