Timnas Indonesia

Puas dengan Performa Jordi Amat cs, STY Tak Punya Rencana Tambah Pemain Naturalisasi Lagi



NOBARTV NEWS – Pasca melawan Timnas Burundi kemarin, Shin Tae-yong mengaku puas dengan performa beberapa pemain naturalisasi-nya. Bahkan, sang pelatih mengaku tak memiliki rencana (lagi) untuk menambah pemain naturalisasi di skuad .

Sebagaimana diketahui, pada laga Timnas Indonesia vs Burundi kemarin, Shin Tae-yong memasang tiga pemain naturalisasi sekaligus. Di lini bertahan ada sosok Jordi Amat yang pada tahun lalu resmi mendapatkan restu untuk menjadi WNI. Di lini tengah, ada gelandang milik Persib Bandung Marc Anthony Klok. Sedangkan di posisi winger, Stefano Lilipaly melengkapi skuad naturalisasi Garuda Indonesia.

Dalam laga bertajuk FIFA Matchday tersebut, penampilan ke-tiganya membuat Shin Tae-yong puas. Bahkan, Stefano Lilipaly turun memberikan kontribusinya secara langsung dengan memberikan satu assist untuk pemain PSM Makassar Yakob Sayuri.

Esok malam, Timnas Indonesia akan kembali menjamu Burundi di stadion yang sama.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Menariknya, jumlah pemain naturalisasi yang berada di skuad Timnas Indonesia saat ini belum seluruhnya hadir. Masih ada nama Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang sama sekali belum pernah melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia. Meskipun demikian, dari penampilan beberapa di antara pemain naturalisasi kemarin itu, hal tersebut sudah cukup membuat Shin Tae-yong merasa girang. Bahkan ia mengaku tak memiliki niatan untuk menambah pemain naturalisasi lagi.

Pada dasarnya, tiga pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru yakni Shayne Pattynama, Jordi Amat, Sandy Walsh, ke-tiganya dinaturalisasi PSSI demi menambah kualitas skuad Garuda di Piala Asia 2023. Namun rupanya, meski dua pemain di antaranya belum hadir, tapi STY sudah tampak puas dengan pemain yang sudah ada. Bagaimana nanti jika kedua pemain tambahan itu sudah hadir, tentunya STY akan lebih puas lagi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Tidak ada rencana untuk mencari lagi pemain naturalisasi,” ucap Shin Tae-yong usai laga tersebut.

“Sampai sekarang pemain naturalisasi melakukan permainan sangat baik dari segi performa,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

“Saya harap momen ini jadi motivasi agar sepak bola indonesia makin maju ke depannya. Seperti skor yang berbicara, semua sudah tahu.”

“Para pemain sudah berjuang dengan baik. Mereka menyelesaikan pertandingan dengan bagus. Jadi saya tegaskan ke pemain untuk bisa lebih profesional selama 90 menit di pertandingan tadi,” terang STY.

“Jadi bagaimanapun caranya harus mendapatkan kemenangan,” pungkasnya kemudian.

Adapun di laga kemarin itu, hanya Jordi Amat pemain naturalisasi yang bermain penuh sepanjang laga. Sebab Stefano Lilipaly digantikan di pertengahan babak kedua sedangkan Marc Klok digantikan beberapa menit sebelum pertandingan bubar.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid