Timnas Indonesia

Terhindar dari Grup Neraka di SEA Games 2023, Indra Sjafri Minta Anak Asuhnya Tetap Fokus

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih U-22 Indra Sjafri menanggapi hasil drawing SEA Games 2023.

Seperti diketahui, pada Rabu 5 April pukul 15.00 WIB kemarin, panitia SEA Games 2023 telah melakukan drawing untuk cabor (cabang olahraga) sepak bola putra. Sebelumnya, Timnas Indonesia tergabung di pot 2 bersama Timnas Thailand. Di edisi SEA Games sebelumnya (SEA Games 2021), Timnas Indonesia keluar sebagai peringkat ketiga dan meraih perunggu sedangkan Thailand di posisi runner-up dengan torehan medali perak.

Adapun dalam babak drawing kemarin, skuad Garuda Indonesia dipastikan berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja. Selain itu, ada pula Timnas Filipina, Myanmar, dan Timor-Leste. Sedangkan di grup B diisi oleh juara bertahan Vietnam lalu Malaysia, Thailand, Singapura, dan Laos.

Dari hasil drawing di atas, anak asuh Indra Sjafri jelas lebih diuntungkan. Sebab anak asuhnya tidak akan bertemu dengan dua tim sepak bola terbaik di Asia Tenggara saat ini yaitu Timnas Thailand dan Vietnam. Apalagi, jika melihat tim segrupnya, Timnas Indonesia jelas lebih diunggulkan untuk melaju ke babak semi-final.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Akan tetapi, meskipun hasil drawing tersebut menguntungkan bagi Timnas Indonesia, sang pelatih enggan menyombongkan diri. Indra justru meminta anak asuhnya untuk tetap fokus, waspada, dan terutama untuk lebih bekerja keras jelang laga perdana nanti.

“Setelah melihat hasil drawing, saya selalu bicara dengan pemain, siapa pun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik,” kata Indra Sjafri.

Adapun saat ini, Indra sedang memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Beberapa waktu lalu, Indra lewat PSSI telah memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC tersebut. Selain 36 nama tersebut, Indra juga meminta 7 punggawa Garuda muda untuk ikut serta dalam TC Timnas U-22. Nantinya, Indra akan memilih 20 pemain terbaiknya untuk dibawa ke Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023.

“Kami sudah juga memanggil sejumlah pemain tim U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-22,” kata Indra lagi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Adapun untuk persiapan jelang keberangkatan tersebut, Timnas Indonesia tidak hanya melakukan pemusatan latihan biasa. Direncanakan, anak asuh Indra Sjafri itu akan melakoni empat laga uji coba. Tiga dari empat lawan uji coba tersebut telah terkonfirmasi.

Pertama, pada tanggal 11 April mendatang skuad Garuda akan menantang tim lokal Bhayangkara FC. Di laga kedua dan ketiga, anak asuh Indra Sjafri akan melawan tim yang sama yaitu Timnas Lebanon U-22 masing-masing pada tanggal 14 dan 16 Maret. Adapun di tanggal 18, PSSI belum memberikan konfirmasi terkait siapa yang akan menjadi lawan terakhir skuad Garuda sebelum berangkat pada 24 April mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments