Timnas Indonesia

5 Pemain Terbaik di Laga Indonesia Vs Vietnam, Adakah Jagoanmu?



NOBARTV.CO.ID Kandidat pemain terbaik Indonesia vs Vietnam, Setidaknya terdapat lima pemain yang memberikan penampilan ciamik di laga tadi malam. Siapa ke-lima pemain yang dimaksud?

Tadi malam, skuad Garuda menghadapi Vietnam pada matchday ketiga 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Laga ini sendiri dimainkan di markas Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Berikutnya, pada matchday keempat, giliran Vietnam yang akan menjamu Indonesia di My Dinh Internasional Stadium, Hanoi, Vietnam. Laga tersebut akan berlangsung pada Selasa 26 Maret mendatang.

Adapun pada pertandingan tadi malam, Shin Tae-yong melakukan sebuah kejutan dengan memasang dua debutan sekaligus. Dua pemain yang dimaksud adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Jay diresmikan sebagai WNI pada Desember tahun lalu sedangkan Nathan beberapa minggu yang lalu.

Menariknya, salah satu pemain debutan tersebut yakni Jay Idzes tampil sangat baik. Ketenangan sang pemain di sisi pertahanan skuad Garuda membuat penjaga gawang Riyandi tak kebobolan selama 90 menit. Alhasil, Timnas Indonesia pun sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Termasuk Jay Idzes, siapa saja pemain yang tampil cukup baik di laga tadi malam? Berikut daftarnya:

1. Jay Idzes

Mengawal lini belakang sejak menit pertama hingga pertandingan berakhir, Jay sukses mencuri perhatian banyak orang. Ketenangannya dalam memberikan umpan serta menerima tekanan dari pemain lawan sangat berpengaruh di laga tersebut. Terdapat 46 umpan sukses yang dilakukan oleh mantan punggawa GO Ahead Eagles ini. Dan di laga melawan Vietnam semalam, Jay mendapat rating 6,27 dari penampilannya tersebut.

2. Pratama Arhan

Meski masuk sebagai pemain pengganti, Pratama Arhan turut berperan dalam kemenangan Timnas Indonesia semalam. Gol yang dicetak Egy berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan olehnya. Setelah si kulit bundar dilempar Arhan, bola justru mengenai bek lawan yang kemudian memantul ke arah Egy. Dengan cermat, Egy mampu menyontek bola ke dalam jala gawang. Arhan sendiri mendapat rating 6,28 berkat performanya tersebut.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

3. Rizky Ridho

Berduet dengan Justin Hubner dan Jay Idzes, penampilan Rizky Ridho juga tak bisa diremehkan. Bertindak sebagai kapten di laga semalam, pemain pemuda Persija Jakarta ini sukses memimpin rekan-rekannya meraih kemenangan. Rizky mendapat rating 6,28.

4. Marselino Ferdinan

Pergerakan berbahaya yang dibuat Marselino di laga semalam membuat sang lawan kepayahan. Lebih dari lima pelanggaran ditujukan kepada pemain KMSK Deinze ini. Sukses membuat 31 umpan akurat dan 1 tembakan tepat sasaran, Marselino mendapat rating 6,42.

5. Egy Maulana Vikri

Perjudian yang dilakukan Shin dengan memasukkan Egy di babak kedua berbuah manis. Tak lama setelah berada di lapangan, eks pemain Lechia Gdansk ini mampu membuat gol kemenangan untuk skuad Garuda. Berkat gol tersebut, Egy menjadi pemain dengan rating tertinggi di laga Indonesia vs Vietnam. 6,97 menjadi rating yang didapatkan oleh punggawa Dewa United ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *