Timnas Indonesia

Dipastikan Jumpa Argentina, Berapa Poin Tambahan Jika Skuad Garuda Bungkam Lionel Messi dkk?



NOBARTV NEWS – PSSI memastikan akan berhadapan dengan Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni mendatang. Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada hari ini Rabu 24 Mei 2023. Jika nantinya skuad Garuda berhasil mengalahkan Lionel Messi dkk, berapa poin yang akan didapatkan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu?

Sebagaimana diketahui, hiruk-pikuk dan rumor terkait kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia akhirnya terjawab sudah. Siang tadi, dalam sebuah konferensi pers, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa pada bulan depan, Timnas Indonesia dan Argentina akan bertemu dalam ajang FIFA Matchday 2023. Sebelum datang ke Indonesia, Lionel Messi dkk akan melawat ke Beijing China untuk memainkan laga dengan tajuk yang sama. Mereka terlebih dahulu akan berhadapan dengan Timnas Australia.

Barulah kemudian pada tanggal 19 Juni tersebut, mereka akan bertemu dengan Marc Klok dkk di Jakarta. Begitupun dengan Timnas Indonesia. Sebelum menghadapi juara dunia itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut akan berhadapan dengan Timnas Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, dari AFA (asosiasi sepakbola Argentina), jadi ini serius nggak kaleng-kaleng,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers siang tadi.

Untuk menjalin komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina, Erick mengaku sudah mendekati mereka sejak Kongres FIFA di Rwanda Maret lalu. Kala itu, Erick mewakili PSSI untuk hadir dalam acara yang diinisiasi oleh Federasi Sepakbola tertinggi di dunia itu.

“Pembicaraan pertama di Kongres Rwanda, kita tidak memakai siapapun (agen-red), kita bicara langsung, dan direspon positif,” ujarnya menambahkan.

Erick mengapresiasi skuad Argentina – yang di mana telah menyanggupi permintaan Indonesia untuk melakoni (FIFA Matchday) tersebut. Lebih lanjut, kata Erick lagi, uji coba melawan Timnas Argentina merupakan momentum kebangkitan sepak bola Indonesia.

“Saya apresiasi sahabat-sahabat saya dari Argentina. Argentina ingin hadir di Indonesia untuk turut membangun sepakbola Indonesia. Ini bagian persahabatan dua negara, ini momentum buat sepakbola Indonesia menjaga kebangkitannya,” ujarnya menutupi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bagi skuad Garuda, melawan Timnas Argentina jelas merupakan sebuah anugrah bagi mereka. Pasalnya, kapan lagi mereka bertemu dengan mega bintang seperti Lionel Messi, Angel di Maria, hingga Lautaro Martinez. Oleh sebab itu, laga esok harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para punggawa Timnas Indonesia.

Setidak-tidaknya, hasil imbang melawan Timnas Argentina adalah sebuah prestasi tersendiri bagi skuad Garuda. Namun jika nasib baik datang ke skuad Garuda, sehingga mereka berhasil memenangkan pertandingan, berapa kira-kira poin yang didapatkannya jika meraih hasil tersebut?

Dilansir dari sportstars, “Tim asuhan Shin Tae-yong akan mendapatkan 9,66 poin jika memenangkan pertandingan. Namun apabila menahan imbang sang lawan, mereka memperoleh poin tambahan yaitu 4,55 poin. Namun apabila dikalahkan dari Argentina, poin Indonesia hanya akan dikurangi 0,45 poin.”

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment