Timnas Indonesia

Ronaldo Kwateh Jawab Soal Ketertarikan Klub Liga Turki Antalyaspor: Do’akan Saja, Semoga Sukses!



NOBARTV NEWS – Nama Ronaldo Kwateh menjadi satu dari beberapa pemain Garuda muda yang diharapkan abroad ke luar negeri. Sebagaimana diketahui, tak satupun pemain Timnas U-20 saat ini yang tercatat berkarir di luar Indonesia. Nah, beberapa waktu lalu, Ronaldo Kwateh santer dikabarkan akan segera merumput di benua Eropa – tepatnya di Turki.

Di U-20 saat ini, ada beberapa pemain muda yang potensial. Sebut saja seperti Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, Dzaky Asraf, hingga Ronaldo Kwateh.

Terkhusus untuk Kwateh, meski masih belia, dirinya sudah pernah mendapatkan jam terbang yang cukup tinggi untuk ukuran pesepakbola di bawah usia 20 tahun. Pemain blasteran Indonesia – Liberia itu pernah mencatatkan caps untuk Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday pada awal tahun 2022 ini. Saat itu, Ronaldo Kwateh dkk berjumpa Timnas Timor Leste sebanyak dua kali.

Selain itu, STY juga membawa Kwateh dalam even SEA Games 2021 di Vietnam. Tak selesai sampai di situ, Kwateh turut serta dalam U-19 2022. Sayang, di even tersebut Timnas Indonesia gagal membawa pulang gelar kendati berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Terakhir, pemain Madura United ini diikutsertakan Shin dalam pemusatan latihan di Eropa bersama 33 rekannya di Timnas U-20. Dan menariknya, ketika melakoni salah satu uji coba di Turki, Timnas Indonesia berkesempatan berhadapan dengan tim muda Antalyaspor U-20. Untuk diketahui, Antalyaspor merupakan klub lokal setempat yang sebelumnya disebut-sebut berminat untuk mendatangkan Kwateh.

Saat itu (TC di Turki), paman Kwateh sekaligus agennya yakni Julius Kwateh turut ke Turki saat itu. Julius membicarakan banyak hal dengan pihak klub terkait peluang sang keponakan untuk bergabung dengan klub kasta tertinggi itu.

“Saya datang ke sini [Turki] untuk ketemu mereka. Saya di Antalya satu minggu lebih dan saya sudah bertemu dengan pelatihnya, dirteknya, semua sudah ketemu. Kami sudah bicara. Dan untuk masalah kontrak, mereka niat sekali untuk mengontrak dia [Ronaldo]. Sekarang, dia sudah 18 tahun di bulan kemarin, jadi bisa tanda tangan,” kata Julius saat itu.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Dan yang lebih menarik lagi adalah, ketika berjumpa Antalyaspor U-20 saat itu, Timnas U-20 menang dengan skor tipis 3-2. Salah satu gol yang dicetak di laga tersebut berasal dari Ronaldo Kwateh.

Nah, beberapa minggu sesudahnya – ketika dilanjutkan lagi dan Ronaldo bermain bersama Madura United (vs Bali United), sang pemain akhirnya angkat bicara soal rumor (abroad) tersebut. Saat ini, Ronaldo hanya meminta doa semoga rumor tersebut (minatnya Antalyaspor) benar-benar terjadi.

“Doakan saja semoga sukses,” ujar Ronaldo Kwateh usai laga antara Madura United vs Bali United tadi malam.

Di laga tersebut, Ronaldo Kwateh mencetak satu gol ke gawang Bali – namun sayang, timnya tumbang atas sang lawan dengan skor akhir 3-1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments