BRI Liga 1

Luis Milla Pulang ke Spanyol, Manajemen Persib Bandung Khawatir



NOBARTV NEWS – Pelatih Persib Bandung Luis Milla dipastikan pulang ke negara asalnya Spanyol. Milla memutuskan untuk pulang kampung karena dihentikannya kompetisi untuk sementara waktu.

Sebagaimana diketahui, BRI Liga 1 dan kasta di bawahnya diberhentikan untuk sementara buntut Tragedi Kanjuruhan. Dalam tragedi tersebut, 133 suporter Arema FC meninggal dunia. Tragedi tersebut diawali dengan ribuan suporter tuan rumah Arema yang tak terima timnya alami kekalahan atas sang rival Persebaya Surabaya.

Penonton yang merengsek masuk ke stadion kemudian dibubarkan oleh aparat kepolisian dengan gas air mata. Terkena gas tersebut, suporter pun panik dan berlarian menyelamatkan diri. Mereka kemudian kehabisan nafas akibat menghirup gas tersebut dan terinjak-injak ketika ingin keluar dari stadion.

Akibat tragedi tersebut, PSSI dan juga pemerintah RI dalam hal ini Joko Widodo menghentikan kompetisi untuk sementara. PSSI sendiri telah mengumumkan kemungkinan kompetisi akan dilanjutkan pada akhir bulan depan.

Meski demikian, beberapa klub dikabarkan sudah membubarkan tim-nya untuk sementara. Namun adapula klub yang masih mempertahankan tim-nya sembari melakukan latihan seperti biasa. Akan tetapi, pelatih Persib Bandung Luis Milla justru pulang ke negara asalnya.

Kepastian pulangnya eks pelatih itu disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. Berdasarkan pengakuannya, meski sang pelatih berada di Spanyol, namun ia akan tetap memimpin latihan dengan cara online.

Meski demikian, Umuh tetap merasa khawatir dengan hal ini. Ia menganggap latihan online tidak efektif karena dilakukan tidak dengan bertatap muka seperti biasa. Sang pemberi instruksi dengan yang diinstruksikan tidak berada di satu tempat.

“Ya khawatir semua, libur 2-3 minggu, pelatih juga pulang dulu. Ada latihan online, gimana itu, enggak akan jelas. Misalnya ada perintah kamu lari ke sana, lari ke sini, bodor (lucu) ya,” ujar Umuh Muchtar.

“Kalau untuk pelajaran (materi) ya bisa. Kalau sedang praktik misalnya pelatih ngasih tahu kamu salah, ya gimana ngasih tahunya, lama lagi,” paparnya lagi.

Luis Milla ditunjuk sebagai pengganti pelatih Persib sebelumnya Robert Rene Alberts. Ia ditunjuk pada 22 Agustus 2022 dan menandatangani kontrak hingga dua tahun ke depan. Meski baru menangani Persib Bandung di tiga laga, namun Milla mencatatkan catatan yang sangat apik.

Dari tiga laga tersebut, Milla sukses membawa Persib menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Secara berturut-turut, klub berjuluk Maung Bandung itu menang atas Rans Nusantara FC (2-1), Arema FC (1-2) dan terakhir Barito Putera (5-2).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments