Timnas Indonesia

PSSI Tak Tahu Apa-apa soal Kondisi Kesehatan Calon Pemain Naturalisasi Jay Idzes

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI melalui salah satu anggota exco-nya Sumardji mengaku tak tahu apa terkait kondisi kesehatan pemain keturunan Jay Idzes. Disebutkan, Jay Idzes saat ini sedang melakukan proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu – Jay Idzes ditemani oleh keluarganya datang ke Indonesia. Kedatangan Jay Idzes saat itu diterima secara langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Kedatangan Jay saat itu tak lepas dari tawaran yang diberikan PSSI. Jadi, Jay Idzes yang diketahui memiliki darah keturunan Indonesia ini menarik perhatian pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong. Setelah mendapat lirikan Shin, pelatih asal Korea Selatan itu kemudian merekomendasikan namanya kepada PSSI untuk menjadi bagian dari . Kebetulan, di waktu yang akan datang, Timnas Indonesia akan tampil di beberapa even penting seperti 2026 hingga Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Atas dasar itu, Jay kemudian diundang PSSI dan akhirnya punggawa Venezia itu datang ke Indonesia. Kabar baiknya, dari pertemuan antara PSSI dan pihak Jay Idzes, kedua pihak sepakat untuk melakukan proses naturalisasi kepada sang pemain.

PSSI Tak Tahu Apa-apa soal Kondisi Kesehatan Calon Pemain Naturalisasi Jay Idzes
Pemain keturunan Indonesia asal klub Venezia Jay Idzes

Sayangnya, dalam proses naturalisasi tersebut, dikabarkan bahwa sang pemain saat ini sedang mengalami masalah kesehatan. Tak main-main, Jay disebut terkena penyakit trombosis vena dengan mikro emboli paru. Akibatnya, sang pemain sempat dirawat di rumah sakit dan absen dari beberapa laga penting Venezia di ajang Serie-B.

Diagnosa tersebut Jay dapatkan pada tanggal 19 Oktober lalu. Berarti, lebih dari satu minggu lamanya sang pemain dinyatakan bermasalah terkait masalah kesehatannya. Terlepas dari penyakit tersebut, Venezia menyebut sang pemain kini dalam keadaan fisik yang baik.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Idzes sudah keluar dari rumah sakit dan dalam kondisi fisik yang baik. Waktu pemulihan untuk kembali ke aktivitas kompetitif akan ditentukan pada pemeriksaan medis selanjutnya,” tulis Venezia.

Anehnya, kabar buruk yang menimpa Jay Idzes ini tak diketahui persis oleh PSSI. Berarti, Venezia tidak memberikan update apapun kepada PSSI terkait kesehatan sang pemain. Atas dasar itu, salah satu anggota Exco PSSI Sumardji mengaku tidak tahu apa-apa terkait kabar buruk yang menimpa calon pemain Timnas Indonesia itu.

“Belum (dihubungi terkait kondisi kesehatannya),” terang Sumardji.

Adapun terkait kelanjutan proses naturalisasi sang pemain, Sumardji menjawab itu tidak masuk dalam kewenangannya.

“Ya urusan naturalisasi itu, saya tidak akan berkomentar berkaitan dengan naturalisasi,” katanya lagi.

“Saya hanya fokus ke timnas saja. Terkait naturalisasi, itu ada bagian tertentu yang mengurusi,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kepala BTN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid