Timnas Indonesia

STY Terapkan Aturan Baru di Timnas U-20, Semua Pemain Wajib Nonton Piala Dunia 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Even akbar menjadi sorotan di seluruh penjuru dunia. Pecinta sepak bola mendapat hiburan dari even terakbar di muka bumi ini. Tak terkecuali dengan skuad Garuda muda yang tengah berada di Spanyol. Bahkan, STY membuat kebijakan baru yakni mewajibkan seluruh punggawa untuk menonton perhelatan akbar ini.

Diketahui, skuad Garuda muda tengah berada di Eropa. Marselino Ferdinan dkk sedang mengikuti pemusatan latihan yang sudah berlangsung sejak Oktober lalu. Sejauh ini, mereka sudah melakoni 10 laga uji coba dengan rincian tujuh uji coba di Turki dan tiga uji coba di Spanyol. Direncanakan, skuad Garuda muda akan melakoni satu uji coba lagi sebelum kembali ke tanah air.

Menariknya, di sela-sela pemusatan latihan tersebut, Shin Tae-yong membuat kebijakan baru. Pelatih asal Korea Selatan itu mewajibkan skuad Garuda muda untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 yang saat ini berlangsung di Qatar.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Menonton sepak bola bagi sebagian orang adalah hiburan. Bagi skuad Garuda muda, dengan menonton pertandingan level dunia, bisa dijadikan hiburan sekaligus belajar. Hal Itulah yang diinginkan oleh sang pelatih.

“Untuk pemain memang diwajibkan menonton (Piala Dunia 2022),” ujar asisten Shin Tae-yong Nova Arianto.

Akan tetapi, tidak ada kewajiban untuk nonton bareng. Mereka (skuad Garuda muda) hanya diminta untuk menonton saja.

“Untuk nontonnya masing-masing,” ujarnya menambahkan.

Menariknya, di Piala Dunia 2022 ini, Asia mengirim enam wakilnya yang salah satunya adalah tuan rumah Qatar. Selain itu, ada Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, dan Australia. Sampai saat ini, baru empat tim Asia yang telah memainkan pertandingan – yang sayangnya, hanya satu tim yang meraih hasil positif.

Di matchday pertama, Qatar tumbang atas Ekuador 0-2. Timnas Iran juga dipermak Harry Kane dkk 6-2. Tadi malam, Timnas Australia tak berdaya di hadapan juara bertahan Prancis. The Socceroos tumbang di hadapan juara bertahan 4-1. Hanya Saudi Arabia yang menyelamatkan wajah Asia sekaligus membuat kejutan. Tadi malam, tanpa diduga-duga, Timnas Arab Saudi melakukan comeback atas tim favorit Argentina. Tim asal Timur Tengah itu mempermalukan Lionel Messi dkk 2-1 sekaligus membuat mereka berada di peringkat pertama sementara grup C Piala Dunia 2022.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun Jepang dan Korea Selatan belum memainkan pertandingan pertamanya. Namun hari ini, Tim Samurai Biru akan memulai petualangannya dengan melawan Timnas Jerman sedangkan Korea Selatan akan bertanding pada esok malam menghadapi Timnas Uruguay.

Piala Dunia 2022 tak jauh berbeda dengan . Piala Dunia U-20 adalah miniatur dari Piala Dunia 2022 yang sama-sama bergengsi di levelnya masing-masing. Di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah – seperti Timnas Qatar di Piala Dunia 2022. Semoga kedua tim asal Asia yang sama-sama bertindak sebagai tuan rumah ini tidak memiliki nasib serupa.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments