Timnas Indonesia

Main sebagai Starter, Egy Gagal Bawa Klubnya Raih Kemenangan, Zlate Moravce Tertahan di Papan Bawah Liga Slovakia!



Main sebagai Starter, Egy Gagal Bawa Klubnya Raih Kemenangan, Zlate Moravce Tertahan di Papan Bawah Liga Slovakia!
Egy Maulana Vikri

NOBARTV NEWS – Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Egy bersama Zlate Moravce di , pemain itu belum mampu membawa timnya meraih kemenangan. Secara berturut-turut, Zlate Moravce takluk atas 1-0, imbang dengan Ruzomberok 2-2, dan semalam takluk dengan skor dramatis 4 -2 atas Banska Bystrica.

Dari tiga laga tersebut, Egy selalu diturunkan oleh sang pelatih, Jan Kocian. Namun hanya di laga semalam ia turun sebagai starter di kasta tertinggi Liga Slovakia itu. Di dua laga sebelumnya di kompetisi yang sama, eks pemain FK Senica itu selalu turun sebagai pemain pengganti.

Namun untuk diketahui, di kompetisi berbeda yakni Piala Slovakia beberapa waktu lalu (24/08), Egy berhasil membawa timnya menang telak 5 – 0 atas Dunajská Luzna.

Kiprah Egy di awal musim ini mirip seperti perjalanan tim yakni Gillingham FC di ajang League Two (kasta ke-empat Liga Inggris). Tim yang diperkuat Egy dan Baggott sama-sama bermain kurang memuaskan di kompetisi liga namun bersinar tatkala bermain di Piala Liga.

Baca Juga:  Kata PSSI soal Kesepakatan Kontrak Baru STY: Semua Poin Sudah Beres!

Adapun pertandingan antara Banska Bystrica vs Zlate Moravce tersebut merupakan laga ketujuh bagi kedua tim di kompetisi tertinggi Liga Slovakia tersebut. Sang tuan rumah, Banska Bystrica menjamu Egy MV dkk di Štadión SNP Štiavničky.

Di babak pertama, tim tamu dikejutkan oleh gol cepat dari Robert Polievka pada menit ke-3. Konsentrasi Egy dkk dibuat buyar seketika oleh gol cepat tersebut.

Zlate Moravce bereaksi cepat usai dibobol oleh tuan rumah. Tepat pada menit ke-23, bek tengah Zlate, Michal Pinter sukses menyamakan kedudukan. Gol tersebut menjadi gol terakhir di babak pertama.

Petaka bagi Zlate datang pada menit ke-66. Gelandang serang lawan, Adam Hanes mencetak gol balasan sehingga membuat tim tamu kembali unggul 2 – 1. Gol tersebut merupakan gol perdana Hanes di kasta tertinggi Liga Slovakia.

Lagi! Pada menit ke-76, Michal Fasko mencatatkan namanya di papan skor. Tuan rumah semakin memperjauh skor dengan sang tamu. Misi sulit harus diterima Egy Maulana Vikri dkk karena 20 menit sebelum berakhirnya pertandingan, mereka tertinggal dua gol dari sang lawan.

Baca Juga:  Exco PSSI Jawab Isu soal STY Jadi Pelatih Baru Korea Selatan: Shin Lagi Sakit!

Harapan Zlate Moravce untuk menyamakan kedudukan akhirnya sirna setelah striker Banska Bystrica, Martin Rymarenko mencetak gol keempat untuk tuan rumah. Banska Bystrica semakin menjauh dengan skor 4 – 1.

Enam menit sebelum peluit babak kedua berakhir, pemain baru Zlate Moravce yang didatangkan dari Ruzomberok pada Juli lalu, Adam Brenkus mencetak gol penghibur sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut. Skor akhir 4 – 2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Zlate Moravce masih bertengger di papan bawah klasemen sementara Fortuna Liga Slovakia. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, Zlate belum pernah meraih kemenangan dengan hanya menorehkan 3 poin dari 3 kali hasil imbang dan 4 kali menelan kekalahan. Zlate Moravce berada di peringkat ke-11 dari 12 kontestan.

Di pekan ke-delapan nanti, Zlate akan bertandang ke markas Podbrezová di Stadium Kolkáreň pada 30 Agustus mendatang lalu menjamu AS Trencin pada 4 September 2022. Duel dengan AS Trencin nanti akan mempertemukan Egy dengan kompatriotnya di , .

Menarik untuk menunggu bagaimana kedua pemain yang memiliki chemistry kuat di Timnas Indonesia ini akan saling berhadapan dengan memperkuat timnya masing-masing.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Main sebagai Starter, Egy Gagal Bawa Klubnya Raih Kemenangan, Zlate Moravce Tertahan di Papan Bawah Liga Slovakia! yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid