Timnas Indonesia

Tanpa Uji Coba Sebelum Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Dianggap Tim Paling Kacau di Asia Tenggara

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS 2022 akan dihelat tidak lebih dari dua bulan lagi. Namun dianggap sebagai tim paling kacau sejauh ini. Tuduhan tersebut didasarkan karena sampai saat ini, skuad Timnas Indonesia belum mempersiapkan apa-apa jelang bergulirnya even tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung di grup A Piala AFF 2022 bersama Timnas Filipina, Thailand, Kamboja, dan salah satu pemenang play off antara Timor-Leste dan Brunei Darussalam.

FA Thailand dalam keterangannya terbarunya merencanakan akan melakukan dua uji coba sebelum Timnas Thailand turun di even tersebut. Adapun Timnas Kamboja dijadwalkan akan bertemu kontestan lainnya di grup B yakni Timnas Malaysia dalam ajang uji coba.

Selain itu, FA Thailand juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah memanggil 76 pemain dalam seleksi awal sebelum even tersebut. Meski tidak ada nama Chanathip, Thanawat, Phillip Roller dan Supacahai, namun Timnas Thailand patut untuk selalu diwaspadai. Mereka masih memiliki pemain kaya pengalaman seperti Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Kritsada dan beberapa nama lainnya.

Baca Juga:  Begini Kata Kedua Pelatih Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan

Adapun Timnas Indonesia, sejauh ini, tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong ini baru berencana akan melakukan TC. Berdasarkan pengakuan dari Ketua Umum PSSI, Marc Klok dkk akan melakukan TC di Bali – yang sayangnya, dalam TC tersebut mereka tidak akan didampingi oleh Shin Tae-yong.

Bahkan, skuad Garuda Indonesia tidak akan melakukan uji coba sama sekali sebelum even tersebut. Hal ini menimbulkan reaksi dari banyak kalangan. Sebab sebagaimana yang diketahui, Liga Indonesia tengah dihentikan. Tanpa pertandingan, tanpa uji coba, skuad Garuda tiba-tiba harus turun di even sekelas Piala AFF.

Salah satu media Vietnam Sports442 menyentil skuad Garuda Indonesia. Media tersebut menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang paling kacau di Asia Tenggara. Hal itu lantaran Timnas Indonesia tidak memiliki persiapan matang – dan tidak juga berencana untuk melakukan laga uji coba.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

“Menjelang Piala AFF, beberapa tim Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, atau Malaysia semuanya mempersiapkan turnamen ini dengan pertandingan persahabatan yang berkualitas,” tulis Sports442.

“Anehnya, tim paling ‘kacau' di Asia Tenggara belakangan ini, Timnas Indonesia, cukup bungkam,” lanjut pemberitaan yang ditulis Sports442.

Timnas Indonesia dianggap sebagai tim yang paling tidak siap jelang Piala AFF 2022. Media tersebut lalu menyebut Timnas Indonesia tidak memiliki niat untuk bersaing di ajang sepak bola tertinggi di Asia Tenggara itu.

“Indonesia sepertinya tidak ada niat untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan sebelum Piala AFF 2022,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments