Timnas Indonesia

Sempat Masuk dalam Daftar Skuad, Yakob Sayuri Batal Dibawa STY ke Irak, Kenapa?



NOBARTV NEWS – Yakob Sayuri tidak dibawa ke Irak dalam untuk menghadapi tuan rumah dalam laga perdana 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Padahal, sang pemain terdaftar dalam nama-nama yang diminta bergabung oleh PSSI.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu – Shin Tae-yong lewat laman resmi PSSI telah mengumumkan daftar pemain yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Ya, di ronde kedua ini, skuad Garuda Indonesia tergabung dalam grup F bersama Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Dan khusus untuk bulan November ini, akan ada dua laga yang dilakoni oleh Marc Klok dkk. Sementara itu, empat laga lainnya di grup F itu akan digelar pada tahun depan. Dua laga pada bulan ini adalah melawan Timnas Irak di Basra International Stadium dan Timnas Filipina di Rizal Memorial Stadium.

Untuk melawan dua tim tersebut, sejak beberapa minggu lalu PSSI sudah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke Irak dan Filipina. Diketahui, terdapat 27 nama yang diminta untuk bergabung dengan skuad Garuda. Dan pada Minggu dini hari tadi (12/11), para pemain lokal (bukan abroad) telah berangkat ke Irak. Mereka sengaja mengambil keberangkatan pagi karena perjalanan Indonesia ke Irak yang cukup jauh.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Sempat Masuk dalam Daftar Skuad, Yakob Sayuri Batal Dibawa STY ke Irak, Kenapa?
Skuad Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama bulan lalu

Sayangnya, ada satu hal aneh dalam keberangkatan punggawa tersebut. Hal itu dikarenakan tak ada Yakob Sayuri di dalamnya. Asisten STY yakni Nova Arianto mengiyakan hal itu (tidak dibawanya Yakob Sayuri). Rumor menyebut Yakob sedang mempunyai acara keluarga sehingga dirinya tak bisa bergabung dalam pemberangkatan tersebut.

Ketika ditanyai perihal apakah Yakob Sayuri akan bergabung dalam laga melawan Filipina di Manila, Nova tak bisa menjawabnya. Ia hanya meminta wartawan untuk menunggu update terbaru dari PSSI.

“Untuk Yakob Sayuri tidak jadi kami bawa ke Irak,” kata Nova Arianto.

“Ditunggu ya nanti updatenya. Sabar ya, nanti akan di update sama PSSI,” ucapnya menambahkan.

Selain Yakob, sejatinya masih ada beberapa pemain yang dipanggil namun tidak tampak dalam pemberangkatan dini hari nanti. Namun untuk mereka, para pemain tersebut dipastikan akan menyusul pada Senin esok sebab mereka masih akan melakukan pertandingan (Liga 1) pada hari Minggu ini.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Nanti ada beberapa pemain dari Borneo FC dan Dewa United yang akan berangkat menyusul pada 13 November 2023. Mereka harus menjalani pertandingan pekan ke-19 Liga 1 terlebih dahulu,” pungkas eks pemain Timnas Indonesia itu.

Keberhasilan skuad Garuda lolos ke putaran kedua ini sendiri tak lepas dari performa menakjubkan mereka di putaran pertama sebelumnya. Di putaran pertama kemarin, Marc Klok dkk berjumpa dengan Timnas Brunei Darussalam. Dalam dua laga melawan tim sesama Asia Tenggara itu, skuad Garuda menang dengan skor agregat 12-0.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid