BRI Liga 1

Live Streaming Persebaya Surabaya vs Borneo FC, BRI Liga 1 Indonesia Pekan 34



Persebaya Surabaya vs Borneo FC, BRI Liga 1 Indonesia Pekan 34
Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Indonesia Pekan 34

NOBARTV NEWS – Persebaya siap menjamu Borneo FC dalam pertandingan pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai Denpasar (Bali), pada Rabu 30 Maret 2022 pukul 20.45 WIB.

Meski sudah tak menentukan apa-apa lagi, namun pertandingan kedua tim tetap syarat akan gengsi, Persebaya yang duduk di posisi 4 ingin mencuri kemenangan di laga ini untuk menjaga tren positif jelang berakhirnya gelaran BRI Liga 1 musim ini, di sisi lain Borneo FC ingin menjadikan laga sebagai momentum kebangkitan setelah di pekan sebelumnya mereka harus takluk di tangan Madura United.

Sejauh ini Persebaya Surabaya duduk di posisi 4 tabel klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 63 poin dari 33 laga yang telah dimainkan, Persebaya juga tampil mengesankan dalam sejumlah pertandingan terakhir, atau jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2021/2022. Bajol Ijo menorehkan rekor 10 laga beruntun tanpa kekalahan.

Di pekan sebelumnya pada 25 Maret, Persebaya Surabaya tampil cukup meyakinkan dengan mengalahkan juara musim ini, Bali United lewat skor 3-0. Dalam laga tersebut Samsul Arif bermain impresif dengan menorehkan 2 gol, sementara tambahan 1 gol lainnya disumbangkan oleh penalti Bruno Moreira.

Skuat asuhan Aji Santoso menaruh ambisi untuk melanjutkan tren positif jelang laga kontra Borneo FC pada pertandingan terakhir musim ini. Peluang Persebaya untuk kembali memetik kemenangan terbilang besar, terlebih Borneo juga selalu gagal menang dalam 2 penampilan terakhir mereka.

Di sisi lain, Borneo FC datang ke laga dengan hasil minor di pertandingan pekan sebelumnya, mereka secara mengejutkan harus takluk di tangan Madura United dengan skor tipis 0-1, hasil tersebut membuat langkan Borneo FC terhenti di posisi 6 tabel klasemen dengan raihan 49 poin dari 33 laga yang telah di lakoni.

Pola permaian Borneo FC yang boleh dibilang terlalu bertumpu kepada 1-2 pemain saja menjadi titik lemah sejauh ini. Francisco Torres adalah pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Pesut Etam. Striker asal Brasil itu menyumbang total 14 gol.

Di gelaran BRI Liga 1 musim ini nyaris hanya Torres yang selalu tampil impresif di lini depan Borneo. Oleh karenanya lini tengah Pesut Etam kerap kali hanya mengandalkan Torres sebagai tujuan aliran bola mereka.

Tak mengherankan jika penyerang lain tergolong minim memberikan kontribusi. Penyerang lokal Wawan Febrianto misalnya, sejauh ini hanya melesakkan total 6 gol untuk Borneo FC. Jumlah itu sangat timpang jika dibandingkan koleksi gol Torres.

Ini jelas menjadi PR bagi sang pelatih di gelaran Liga 1 musim depan, jika tidak segera memperbaiki komposisi lini depan, bisa dipastikan gaya permainan mereka dapat mudah di baca oleh tim lawan.

Untuk kedalaman tim, lini depan Borneo FC diprediksi tetap bertumpu kepada Torres. Sosoknya diharapkan mampu mengimbangi serangan yang dilancarkan Persebaya. Di lini tengah, Jonathan Bustos masih jadi andalan untuk mengatur aliran bola. Gelandang asal Argentina itu dirahapkan mampu menyuplai bola kepada para penyerang, termasuk sang mesin gol, Torres.

Sementara itu Persebaya berpeluang menempatkan Samsul Arif sebagai penyerang tengah, menggantikan posisi Arsenio Valpoort. Torehan 2 gol dalam laga kontra Bali United menjadi modal bagus bagi Samsul untuk mengambil hati pelatih Aji Santoso.

Statistik Lima Laga Terakhir Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Persebaya

  • 06/03/22, Persita vs Persebaya Surabaya 1-1
  • 10/03/22, Persebaya Surabaya vs Persik Kediri 1-0
  • 14/03/22, Barito Putera vs Persebaya Surabaya 1-1
  • 19/03/22, Persebaya Surabaya vs Persib 1-1
  • 25/03/22, Bali United vs Persebaya Surabaya 0-3

Borneo FC

  • 05/03/22, Borneo vs Persela 2-0
  • 10/03/22, Persija vs Borneo 1-2
  • 15/03/22, Borneo vs Persiraja Banda Aceh 2-1
  • 20/03/22, Arema vs Borneo 2-2
  • 25/03/22, Borneo vs Madura United 0-1

Head To Head Persebaya Surabaya vs Borneo FC

  • 04/09/21, Borneo vs Persebaya Surabaya 3-1
  • 11/10/19, Persebaya Surabaya vs Borneo 0-0
  • 23/06/19, Borneo vs Persebaya Surabaya 1-2
  • 13/10/18, Persebaya Surabaya vs Borneo 0-1
  • 11/05/18, Borneo vs Persebaya Surabaya 2-2

Prediksi Line Up Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Muhammad Supriadi; Samsul Arif | Pelatih: Aji Santoso

Borneo FC (4-4-2): Angga Saputra, Marckho Merauje, Leo Guntara, Javlon Guseynov, Rifad Marasabessy, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Komang Teguh, Terens Puhiri, Wawan Febrianto, Francisco Torres | Pelatih: Fakhri Husaini.

Prediksi Laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Meski tak menentukan apa-apa lagi, namun laga terakhir kedua tim di ajang BRI Liga 1 syarat akan gengsi, di pekan pertama Borneo FC mampu memenangi laga dengan skor 3-1, ini jelas akan jadi ajang balas dendam bagi Persebaya Surabaya, namun Borneo FC tak ingin menyia-nyiakan laga, mereka bertekad menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan, prediksi kami laga ini akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Rabu, 30 Maret 2022 pukul 20.45 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola