Timnas Indonesia

Persiapan FIFA Matchday September 2023, PSSI Kirim Undangan ke 4-8 Negara!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setelah sukses mendatangkan Timnas Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday Juni ini, PSSI sudah ambil ancang-ancang untuk mempersiapkan laga di FIFA Matchday periode berikutnya. Kata Erick, PSSI sudah mengirim undangan kepada 4-8 negara di FIFA Matchday bulan September mendatang.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia baru-baru ini menyelenggarakan ajang sepakbola bertajuk FIFA Matchday. Dalam ajang FIFA Matchday yang diselenggarakan pada bulan Juni, PSSI mendatangkan dua tim yang memiliki peringkat lebih baik dari Indonesia. Kedua tim tersebut adalah Timnas Palestina dan Argentina.

Laga melawan tim asal timur tengah Palestina dimainkan pada 14 Juni kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga ini, skuad Garuda ditahan imbang sang tamu dengan skor akhir 0-0. Meskipun memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun anak asuh Shin Tae-yong itu gagal memanfaatkan momentum.

Adapun laga melawan Argentina, Marc Anthony Klok dkk menjamu juara dunia tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada tanggal 19 Juni atau beberapa hari pasca laga Indonesia versus Palestina. Meskipun di laga ini skuad Garuda dikalahkan sang tamu, namun setidaknya publik sepakbola dunia melihat sepakbola Indonesia sebagai salah satu yang menjanjikan. Indonesia memiliki stadion bertaraf internasional dengan infrastruktur yang tak kalah baiknya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Bahkan, kata Erick Thohir beberapa waktu lalu, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah kemungkinan besar karena PSSI sukses mengadakan laga bersejarah Indonesia versus Argentina.

Nah, setelah FIFA Matchday bulan Juni ini, PSSI sudah gencar untuk mencari calon lawan Timnas Indonesia untuk periode September 2023. Ya, di bulan September, akan digelar lagi laga bertajuk FIFA Matchday. Kata Erick, PSSI sudah mengundang 4-6 tim untuk menjadi lawan skuad Garuda. Hal tersebut disampaikan Erick Thohir dalam sesi konferensi pers PSSI Jumat kemarin.

“Saya pastikan di bulan September ini kita bakal main. Kalau harus lawan Korea Selatan hingga Jepang, kapan kita dapat poinnya?” kata Erick Thohir.

Erick juga menjawab terkait rumor Timnas Indonesia yang disebut-sebut akan melawat Timnas Indonesia di FIFA Matchday September itu. Namun lebih lanjut kata Erick lagi, Malaysia sudah memiliki lawan pada bulan September tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Malaysia? Kami sangat terbuka untuk menghadapi mereka. Namun, mereka sudah ada jadwal melawan China pada 9 September. Satu hal yang pasti, kita sudah mengirimkan undangan ke 4-8 negara, yang pasti untuk mencari poin,” ujarnya menambahkan.

“Untuk bulan September ini, kita memang menjadi tuan rumah Kualifikasi 2023 di Solo. Di skuad melawan Argentina kemarin, ada enam pemain Timnas Indonesia U-23 kita. Artinya dari 11 pemain, 6 di antaranya pemain U-23.”

“Nah ini yang harus kita atur. Jangan sampai generasi emas kita dipaksakan sampai akhirnya cedera. Ini yang kita coba duduk bersama dengan coach Indra coach Shin dan Kepala BTN Sumardji. Artinya di bulan September ini kita sedang benar-benar menyusun,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment