Piala AFF

Indonesia vs Malaysia: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Piala AFF U-23 Grup B



NOBARTV NEWS – Jangan sampai terlewatkan laga antara Indonesia U-23 versus Malaysia U-23 yang akan hadir di U-23 2023 Grup B. Pertandingan tersebut akan digelar di Rayong Province Stadium, dan bisa disaksikan pada hari Jumat 18 Agustus 2023 tepatnya pukul 20.00 WIB.

U-23 siap memulai perjalanan mereka di Piala AFF U-23 pada Jumat (18/8/2023). Mereka ditempatkan dalam Grup B, dan laga pembuka mereka akan melibatkan pertemuan dengan rival abadi, Timnas Malaysia U-23.

Momentum pertandingan ini diyakini akan memanas seiring dengan fakta bahwa hanya juara grup yang akan memastikan langkah ke babak semifinal.

Grup B, yang terdiri dari tiga tim saja, semakin menegaskan betapa pentingnya kemenangan dalam pertandingan ini bagi kedua tim.

Dalam perspektif Timnas Indonesia, laga ini memberikan tekanan tambahan. Mengingat mereka adalah juara bertahan dari kompetisi ini, harapan besar melayang pada bahu para pemain di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Terlebih lagi, skuad Indonesia U-23 harus menghadapi ekspektasi yang lebih tinggi, terutama karena beberapa pemain inti tidak dapat bermain karena kewajiban klub mereka.

Dengan konteks ini, pertandingan akan menjadi ujian bagi Timnas Indonesia U-23. Meskipun menghadapi tantangan, mereka diharapkan mampu menghasilkan performa yang kompetitif dan mendekati kemenangan.

Kondisi di mana hanya ada dua lawan di grup mempertegas perlunya setiap poin dalam perjalanan menuju semifinal. Semua mata akan tertuju pada pertandingan ini karena rivalitas antara Indonesia dan Malaysia selalu memunculkan daya tarik tersendiri.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru antara Indonesia melawan Malaysia dalam lanjutan Piala AFF U-23 yang akan teman-teman tonton di Nobartv live streaming, mari kita simak prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini terlebih dahulu.

Head to Head

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia telah sering berhadapan dalam beberapa kesempatan. Namun, dalam konteks Piala AFF U-23, kedua tim hanya bertemu sekali.

Pertemuan bersejarah tersebut terjadi selama Piala AFF U-23 2019. Pada saat itu, Timnas U-23 Indonesia dan Malaysia saling berhadapan dalam pertandingan fase grup. Hasil akhirnya adalah imbang 2-2.

Meskipun pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang, Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah dari babak penyisihan grup hingga akhirnya menjadi juara dalam Piala AFF U-23 2019.

Terbatasnya pertemuan antara kedua tim dalam ajang ini disebabkan oleh fakta bahwa Piala AFF U-23 baru digelar sebanyak tiga kali sejak tahun 2015.

Jadi, walaupun hanya ada satu pertemuan resmi di ajang Piala AFF U-23 antara Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia, pertemuan tersebut tetap meninggalkan jejak bersejarah dalam perjalanan kompetisi kedua tim.

Gagal Berjumpa Di Piala AFF U-23 Edisi Sebelumnya

Pada Piala AFF U-23 2022, peluang pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia sebenarnya ada. Kedua tim ditempatkan dalam Grup B dalam turnamen yang diadakan di Kamboja.

Namun, tepat sebelum dimulainya turnamen, Timnas Indonesia U-23 mengambil keputusan untuk menarik diri. Keputusan ini diambil karena berbagai kendala yang dihadapi oleh tim tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong melaporkan bahwa skuad mereka tidak lengkap akibat beberapa pemain yang dinyatakan positif COVID-19 dan mengalami cedera.

“Dengan rasa penyesalan yang mendalam, kami harus memutuskan untuk tidak ikut serta dalam Piala AFF U-23 karena alasan-alasan tersebut. Kami ingin meminta maaf kepada semua pihak atas situasi ini yang berada di luar kendali kami. Saat ini, fokus utama kami adalah memastikan pemulihan pemain yang terkena dampak COVID-19 dan yang mengalami cedera,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pada tanggal 11 Februari 2022.

Pencapaian Terbaik

Piala AFF U-23 2023 merupakan partisipasi kedua bagi Timnas Indonesia U-23. Prestasi terbaik yang pernah diraih oleh skuad Garuda Muda adalah meraih gelar juara pada tahun 2019.

Sementara itu, bagi Malaysia, ini merupakan partisipasi keempat mereka dalam sejarah turnamen ini. Pencapaian terbaik yang pernah dicapai oleh Malaysia adalah mencapai babak semifinal pada edisi tahun 2005.

Hingga saat ini, sudah ada tiga tim yang berhasil meraih gelar juara dalam Piala AFF U-23. Mereka adalah Thailand, yang meraih gelar pada tahun 2005, Timnas Indonesia U-23 yang menjadi juara pada tahun 2019, dan Vietnam yang keluar sebagai juara pada edisi 2022.

Prediksi Line Up

Malaysia U-23: Rahadiazli Rahalim, V. Ruventhiran, Ubaidullah Shamsul Fazili, Azam Azmi, Safwan Mazlan, Adam Farhan, Fergus Tierney, Syahir Bashah, Aliff Izwan, Haqimi Azim, Najmudin Akmal

Indonesia U-23: Ernando Ari, Kadek Arel, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Arkhan Fikri, Beckham Putra, Esal Sahrul, Irfan Jauhari, Ramadhan Sananta

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim dalam beberapa laga terakhir. Laga lanjutan Piala AFF U-23 antara Indonesia melawan Malaysia diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-0.

Link Live Streaming Indonesia U-23 vs Malaysia U-23

Bagi kamu pecinta sepak bola khususnya Piala AFF U-23 2023 dan ingin menyaksikan laga Indonesia kontra Malaysia, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui Yalla TV link live streaming ini.

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan