Timnas Indonesia

Alasan Dua Putra STY Susul Sang Ayah Ikut TC Bersama Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Sebuah pemandangan menarik tersaji dalam sesi latihan Timnas U-20 jelang hadapi Timnas Moldova U-20 di uji coba ketiganya. Dua pemain berkebangsaan Korea Selatan, Shin Jae Won dan Shin Jae Hyuk tampak bergabung dengan Marselino Ferdinan dkk. Kedua pemain tersebut tak lain adalah anak kandung sang pelatih Shin Tae-yong.

Diketahui, Garuda muda tengah mempersiapkan diri jelang melawan Moldova U-20 di uji coba ketiganya. Di uji coba pertama kemarin, Muhammad Ferrari dkk sukses membenamkan perlawanan tim lokal Cakallikli Spor 2-1. Sedangkan di uji coba keduanya anak asuh Shin Tae-yong itu dipaksa mengalah oleh Timnas Turki U-20 dengan skor tipis 2-1.

Serangkaian uji coba dan pemusatan latihan yang direncanakan akan memakan waktu selama dua bulan ini ditujukan sebagai persiapan Garuda muda jelang turun di dua even penting tahun depan. Dua even yang dimaksud adalah Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan dan 2023 di rumah sendiri, Indonesia.

Selain melakukan pemusatan latihan di Turki, Garuda muda juga akan terbang ke Spanyol. Kota Malaga Spanyol akan menjadi persinggahan selama kurang lebih satu bulan. Setelah itu, mereka akan dipulangkan – sedangkan Shin Tae-yong sendiri akan disibukkan dengan agenda lainnya ( 2022 dengan Timnas senior).

Adapun di pemusatan latihan kemarin, tampak Shin Jae Won dan Shin Jae Hyuk turut serta. Keduanya rela terbang dari Korea Selatan menuju Turki untuk berlatih bersama Timnas Indonesia U-20 – yang kebetulan diasuh oleh ayahnya. Momen latihan dua anak kandung STY dengan Timnas Indonesia U-20 itu terekam dalam unggahan video di akun YouTube PSSI dengan judul “Persiapan Tim U-19 Indonesia Jelang Kontra Moldova di Turki.” Video unggahan tersebut berdurasi 17 menit.

Dan diketahui, kedua pemain tersebut ternyata tengah menjaga kondisi fisik mereka sehingga keduanya rela datang jauh-jauh dari Korea Selatan. Hal itu diutarakan oleh asisten Shin Tae-yong Nova Arianto.

“Hanya ikut latihan, sambil menjaga kondisi mereka,” jelas Nova kepada media CNN Indonesia.

Selatan saat ini telah berakhir sehingga para pemainnya pun diliburkan. Atas dasar itu, kedua anak kandung STY itu memutuskan untuk terbang mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia untuk menjaga kondisi fisiknya. Selain itu, kesempatan tersebut juga digunakan keduanya untuk bertatap muka dengan sang ayah mengingat mereka sangat jarang bertemu. Jadi, selain menjaga fisik agar tetap prima, latihan bersama Timnas Indonesia juga menjadi ajang silaturahmi dengan orangtuanya.

Anak STY yang bernama Shin Jae Won saat ini membela klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan Suwon FC. Sedangkan Shin Jae Hyuk merupakan rekan seklub Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments