Timnas Indonesia

Jelang FIFA Matchday, Pelatih Ansan Siap Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia, Sebut Sang Pemain sebagai Sosok Ambisius!

TOPIK BERITA :


Jelang FIFA Matchday, Pelatih Ansan Siap Lepas Asnawi ke Timnas Indonesia, Sebut Sang Pemain sebagai Sosok Ambisius!
Asnawi Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Dalam waktu dekat, seluruh pemain yang tengah berada di luar negeri akan pulang ke Indonesia guna membela Garuda Nusantara dalam ajang FIFA Matchday September 2022. Salah satu pemain yang akan kembali adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Sang pelatih, Lim Jong-heon mengaku siap untuk ditinggalkan sang pemain.

“Saya belum mendengar kabar apapun. Jika dia dipanggil, saya akan melepas dia. Asnawi tidak hanya bermain untuk kami di tahun ini, tapi juga dia bisa pergi memperkuat timnas, karena itu menjadi pengalaman bagus. Sekembalinya dia dari timnas, saya berharap performannya membaik,” jelas sang pelatih.

Lebih lanjut, Lim Jong-heon akan berkomunikasi dengan Asnawi jika ia benar-benar meninggalkan Ansan Greeners untuk membela Timnas Indonesia.

“Ketika kembali dari timnas beberapa waktu lalu, dia sempat mengalami kesulitan. Namun dia adalah pemain yang ambisius. Dia ingin memperkuat timnas. Tapi saya akan berbicara dulu dengan dia,” tutup sang pelatih.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Untuk diketahui, Asnawi selalu menjadi andalan di klub yang berjuluk The Green Wolves itu. Namun sayang, performa klub saat ini sedang tidak baik.

Dari empat pertandingan terakhir yang dilakoni Ansan Greeners musim ini, secara berturut-turut, Asnawi Mangkualam dkk tidak pernah meraih kemenangan.

Pada 6 Agustus lalu, Ansan Greeners ditahan imbang 2 – 2 dalam lawatannya ke markas Seoul E-Land, Mokdong Stadium. Saat itu, Ansan hampir saja menelan kekalahan – namun pada injury time babak kedua, Kyeong-jun Kim akhirnya menyamakan kedudukan.

Begitupun ketika menjamu Gwangju FC pada 13 Agustus kemarin. Bermain di Ansan Wa Stadium, The Green Wolves bermain imbang 0 – 0.

Kembali menjadi tuan rumah pada tanggal 22 Agustus 2022, Asnawi Mangkualam dkk bermain sama kuat dengan Chungnam Asan 2 – 2.

Terakhir, di laga tandang melawan Gyeongnam dalam lanjutan K League 2 tadi malam, skuad armada Lim Jong-heon akhirnya takluk juga. Dua gol di babak pertama hanya mampu dibalas oleh satu gol dari Joon Kim Gyeong.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Ansan Greeners memetik kemenangan terakhir kali di laga menghadapi Jeonnam Dragons pada 31 Juli lalu. Saat itu, The Green Wolves melumat sang tamu 3 – 0. Yang menarik, dalam laga tersebut, Asnawi turut menjadi pencetak gol. Dua gol lainnya dicetak pemain asing Ansan asal Brasil, Thiago Henrique.

Adapun di laga selanjutnya, Ansan Greeners akan bertandang ke markas Gimpo Citizen pada tanggal 31 Agustus 2022. Di pertemuan sebelumnya pada 23 Juli lalu, The Green Wolves melumat Gimpo dengan skor 3 – 1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid