Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Yordania, Berikut Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


Jelang Hadapi Yordania, Berikut Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong diprediksi tidak akan mengubah komposisi pemainnya di laga melawan Timnas Yordania di . Pelatih asal Korea Selatan itu disebut akan menurunkan line up seperti yang ia gunakan di laga melawan Timnas Kuwait, kemarin.

Dalam laga melawan Timnas Kuwait, Shin Tae-Yong menggunakan formasi menyerang. Hal itu dibuktikan dengan tiga pemain depan yang memiliki visi baik dalam melakukan serangan. Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, dan Irfan Jaya diturunkan sejak awal.

Dari tiga pemain di atas, kita sudah sangat tahu jika Saddil dan Irfan merupakan pemain yang memiliki sprint yang amat baik. Keduanya dipasang di posisi sayap – dengan mengapit sang striker tengah, Stefano Lilipaly.

Di belakang tiga pemain tersebut, ada Ricky Kambuaya dan Marc Klok yang sama-sama kita ketahui memiliki kemampuan untuk memberikan umpan-umpan pendek dan panjang ke depan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan yang paling terlihat adalah Shin Tae-Yong hanya memasang tiga bek di depan Nadeo Argawinata. Tiga bek sejajar itu diisi oleh Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott.

Jadi, tidak menutup kemungkinan juga Shin Tae-Yong untuk memasang kembali formasi yang pernah diturunkannya itu.

Akan tetapi, perlu diketahui pula lawan Indonesia esok adalah Timnas Yordania – tim 100 besar FIFA dan terkuat di grup A. Maka tidak menutup kemungkinan juga Shin Tae-Yong akan menggunakan formasi bertahan demi meraih hasil imbang.

Apa sebabnya?

Jika Indonesia dan Yordania bermain imbang. Maka peringkat pertama dan kedua grup A tidak akan berubah. Timnas Yordania tetap di peringkat pertama dan Indonesia kedua.

Lalu kenapa hanya mengincar hasil imbang? Karena di laga terakhir nanti Timnas Indonesia akan diuntungkan sebab skuad Garuda hanya akan melawan Timnas Nepal. Sedangkan Yordania dan Kuwait akan saling sikut demi meraih kemenangan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Timnas Kuwait tidak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya di kandang sendiri – di samping itu Yordania tidak ingin kehilangan tiket menuju Piala Asia.

Jika Indonesia imbang melawan Yordania dan menang atas Nepal, maka peluangnya untuk lolos ke Piala Asia terbuka lebar. Sedangkan Yordania, jika anak asuh Adnan Hamad itu bermain imbang melawan Indonesia, maka mereka wajib menang melawan Timnas Kuwait. Kita sama-sama tahu, Kuwait bukan tim sembarang untuk dikalahkan. Sehingga dalam hal ini, Indonesia akan diuntungkan siapapun pemenang laga antara Timnas Kuwait dan Yordania nanti.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di laga melawan Timnas Yordania :

Nadeo Argawinata ; Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan ; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya ; Stefano Lilipaly.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid