Timnas Indonesia

Belum Jadi Pilihan Utama Ipswich Town, Baggott Akan Dipinjamkan Lagi ke Klub Lain



NOBARTV NEWS – Menjelang musim baru 2023-2024, bek tengah Elkan Baggott harus kembali menjalani masa peminjaman ke klub lainnya. Pasalnya, klub Baggott Ipswich Town belum akan menjadikannya pilihan utama untuk klub yang di musim depan akan bermain di kasta kedua tersebut.

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang saat ini tengah meniti karier di benua Eropa. Selain dirinya, ada nama Marselino Ferdinan (KMSK Deinze – Belgia), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht – Belanda), Rafael Struick (ADO Den Haag – Belanda), Sandy Walsh (KV Mechelen – Belgia) dan Shayne Pattynama (Viking FK – Norwegia).

Namun sayangnya, hanya dia yang di musim kemarin menjalani masa peminjaman ke klub lainnya. Tahun lalu, seluruh pemain abroad yang berkarier di Eropa bermain untuk klubnya masing-masing. Akan tetapi bagi Baggott tidak.

Di awal musim kemarin, selama setengah tahun, pemain kelahiran Bangkok tersebut dipinjamkan ke klub divisi keempat Liga Inggris (League Two) Gillingham FC. Bersama Gillingham, Baggott tampil secara reguler. Ia sering menjadi pemain inti untuk klub yang bermarkas di Priestfield Stadium itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Selama setengah tahun di klub tersebut, Baggott telah tampil dalam 29 pertandingan di semua ajang. Ia bermain di kompetisi League 2 sebanyak 19 kali, EFL Cup 4 kali, FA Cup 3 kali, dan 3 kali. Dalam seluruh pertandingan yang dilakoninya itu, Baggott sukses mengemas tiga gol.

Namun sayangnya, di paruh musim kedua, ketika ia dipinjamkan ke klub kasta ketiga Liga Inggris (League One) Cheltenham Town, Baggott tak mendapatkan apa yang ia rasakan bersama Gillingham. Selama berkostum Cheltenham, bek tengah jangkung itu hanya bermain sebanyak satu kali saja. Ia turun selama 72 menit ketika Cheltenham berjumpa dengan Barnsley FC di ajang League One. Selain itu, ia jarang masuk skuad – kalaupun terdaftar (dalam skuad), ia hanya duduk manis di bangku cadangan.

Namun kini, Baggott sudah kembali ke klub induknya yakni Ipswich Town. Bersama Ipswich, Baggott terpantau sudah mengikuti pemusatan latihan juga melakoni laga uji coba.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tapi sayang, di saat Ipswich akan bermain di Championship (kasta kedua Liga Inggris) musim depan, Baggott ternyata tak masuk dalam rencana sang pelatih untuk mengarungi musim tersebut. Baggott lagi-lagi akan dipinjamkan ke klub lainnya demi memberikannya jam terbang yang lebih tinggi.

Hal tersebut disampaikan pelatih Ipswich Kieran McKenna beberapa waktu lalu.

“Kami akan berdiskusi tentang itu [peminjamannya]. Saya akan berbincang dengan Baggott pekan depan, jadi saya tidak akan bicara terlalu banyak karena saya ingin bicara dengan pemain terlebih dahulu,” kata McKenna kepada TWTD.

“Dia [Baggott] mendapatkan menit bermain musim lalu, tapi di paruh kedua tak sebanyak yang kami inginkan. Jadi ada kemungkinan dia akan dipinjamkan untuk mencoba dan menambah pengalamannya serta mengembangkan kualitas yang dimilikinya,” katanya menambahkan.

“Kami menyukai Baggott, kami rasa dia memiliki atribut yang sangat baik, tapi sangat penting untuk mendapatkan menit bermain bagi bek muda,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment