BRI Liga 1

Netizen Soroti Genangan Air di Laga Persija vs PSS Sleman: Stadion Piala Dunia U-20 Masa Kayak Empang!



NOBARTV NEWS – Laga lanjutan musim 2022-2023 antara Persija Jakarta vs PSS Sleman terpaksa ditunda. Padahal, pertandingan tersebut sudah menghabiskan satu babak. Intensitas hujan yang tinggi membuat Stadion Manahan kebanjiran. Netizen lantas bereaksi dengan kondisi stadion yang akan digunakan sebagai venue 2023 itu.

Diketahui, laga antara Persija vs PSS Sleman merupakan laga ke-17 BRI Liga 1 musim 2022-2023. Sebelum pertandingan ini dihelat, kedua tim sama-sama meraih hasil positif. Atas dasar itu, di laga ini baik Persija maupun PSS bermain lebih terbuka. Sayang, kedigdayaan tim berjuluk Macan Kemayoran ini masih terlalu perkasa bagi tim asal DIY Yogyakarta tersebut.

Berulangkali anak asuh Thomas Doll menggempur lini bertahan PSS Sleman. Namun sepanjang babak pertama, Rezaldi Hehanusa dkk tak mampu mencetak satu gol pun. Begitupula dengan skuad PSS Sleman. Skor imbang 0-0 menjadi akhir dari babak pertama.

Memasuki babak kedua, hujan yang memang telah mengguyur stadion sejak babak pertama tadi semakin keras. Kondisi lapangan pun membuat aliran bola tak beraturan. Lambat laun, kondisi tersebut semakin memprihatinkan sehingga membuat perangkat pertandingan menghentikan laga.

Laga tersebut akan kembali diulang karena pertandingan yang dilangsungkan pada Jumat sore 23 Desember itu resmi ditangguhkan.

Akibat hal tersebut (stadion kebanjiran), warganet ramai-ramai memberikan komentarnya. Mereka tak habis pikir dengan kondisi Stadion Manahan Solo yang notabenenya merupakan salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 itu. Padahal, even sepak bola bergengsi untuk usia muda (Piala Dunia U-20) itu akan dilangsungkan sekitar enam bulan lagi.

Stadion tersebut tak mampu menahan instensitas air yang banyak sehingga permukaan lapangan jadi tergenang. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan bagi Indonesia khususnya PSSI selaku tuan rumah. Karena sebagaimana diketahui, FIFA akan kembali mendatangi Indonesia untuk melakukan pengecekan terhadap kualitas stadion sebelum Piala Dunia U-20 2023 resmi dihelat.

Jika kondisi ini terus-menerus tanpa perbaikan, maka Indonesia terancam gagal menjadi tuan rumah. Sebab FIFA sendiri sangat perhitungan dengan hal-hal yang bisa menimbulkan kekacauan di kemudian hari. Maka daripada itu, PSSI harus segera mengatasinya dengan memperbaiki drainase agar jika nanti hujan kembali turun, kualitas lapangan tetap basah namun tidak menghambat aliran bola akibat air yang tergenang.

Reaksi warganet dengan kejadian kemarin pun bermacam-macam. Sebagian besar sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Aduh stadion Piala Dunia 2023 banjir pulak,” cuit salah satu netizen.

“Stadionyaa udah bagus tapi di geber jaddwal padet jdi begitu @PSSI GA MALU APA? CALON STADION PIALA DUNIA U-20 MASA KAYA EMPANG,” tulis netizen lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

40 Comments