Timnas Indonesia

3 Pemain Garuda Muda yang Tampil Cemerlang dalam Pemusatan Latihan di Eropa, Salah Satunya Cetak Gol ke Gawang Turki!



NOBARTV NEWS U-20 telah melakukan dua dari beberapa laga uji coba selama berada di Eropa. Dalam dua laga yang sudah dilakoninya itu, skuad Garuda muda telah mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan. Dari dua uji coba tersebut, tiga pemain muda tampil cemerlang. Siapa saja?

Diketahui, Timnas Indonesia U-20 tengah berada di Eropa – tepatnya di Turki. Keberadaan Timnas Indonesia U-20 di negara Eropa saat ini dalam rangka pemusatan latihan dan juga mengikuti beberapa laga uji coba sebagai persiapan jelang dihelatnya even akbar Piala Asia U-20 dan tahun depan.

Sebagai tim yang ikut serta dalam even yang jaraknya berdekatan itu, Shin Tae-yong memboyong anak asuhnya untuk melakukan persiapan sedini mungkin. Negara Eropa dipilih oleh pelatih asal Korea Selatan itu sebagai tempat pemusatan latihan selama kurang lebih 2 bulan lamanya.

Selama berada di Eropa, sekitar dua mingguan ini, Garuda muda telah melakukan dua kali uji coba. Pertama melawan tim lokal Cakallikli Spor dan kedua melawan Timnas Turki U-20.

Hasilnya, Garuda muda menang atas Cakallikli Spor 2-1 yang di mana – tim tersebut dihuni oleh banyak pemain senior. Sedangkan di laga melawan Turki, skuad asuhan Shin Tae-yong takluk dengan skor tipis 2-1.

Setidaknya, dari dua uji coba yang sudah dilangsungkan tersebut, bisa dilihat beberapa pemain potensial yang tampil cukup cemerlang sejauh ini. Siapa saja? Berikut daftarnya!

1. Ricky Pratama

Ricky merupakan pemain muda asal PSM Makassar. Ricky sempat dilarang oleh klubnya mengikuti training center dikarenakan PSM tengah membutuhkan jasanya di .

Hanya saja, karena kompetisi dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan, PSM akhirnya melunak dan memberikan izin kepada pemain mudanya tersebut. Ricky sempat mencetak satu gol ketika Garuda muda menang atas Cakallikli Spor 2-1.

2. Ginanjar Wahyu

Ginanjar Wahyu merupakan pemain yang sering diandalkan STY dalam dua uji coba Garuda muda belakangan ini. Ia selalu tampil mengisi posisi sayap kanan Timnas Indonesia.

Ginanjar Wahyu juga berkontribusi dengan satu golnya ketika sukses melumat Cakallikli Spor di laga perdana.

3. Dony Tri Pamungkas

Dalam laga melawan Timnas Turki U-20, Dony Tri Pamungkas menjadi pencetak satu-satunya gol untuk Timnas Indonesia. Dalam laga tersebut, Garuda muda bertekuk lutut di hadapan sang tuan rumah. Namun Garuda muda tidak bisa dikatakan sepele – karena mereka sempat mengimbangi Turki bahkan berhasil mencetak gol dan hanya kalah tipis 2-1.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment