Timnas Indonesia

Kabar Buruk! Cedera Marselino Ferdinan Makin Parah usai TC dengan Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Nasib buruk menimpa punggawa Marselino Ferdinan. Cedera pemain semakin parah begitu mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada bulan Oktober ini, Timnas Indonesia tampil dalam ajang 2026 zona Asia ronde pertama. Dalam ronde pertama tersebut, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam dengan dua leg. Leg pertama berlangsung di Indonesia – dan leg kedua di kandang Brunei Darussalam.

Beruntungnya, di dua leg tersebut, skuad Garuda selalu membantai lawan-lawannya. Total, Marc Klok dkk menang dengan skor agregat 12-0 dengan masing-masing mencetak 6 gol di tiap pertandingan. Kemenangan ini sendiri tak lepas dari komposisi pemain yang dibawa Shin Tae-yong.

Ya, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut, Shin memanggil hampir seluruh pemain abroadnya. Dari 10 pemain abroad yang dipanggil, hanya 2 nama yang tak dibawa. Dua pemain tersebut adalah Ivar Jenner dan Jordi Amat. Hal itu dikarenakan kedua pemain tersebut sedang dilanda cedera ketika bermain bersama klubnya masing-masing.

Namun ternyata, terdapat satu pemain abroad yang sedang cedera namun tetap dibawa ke Timnas Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan. Ketika dipanggil ke TC Timnas Indonesia, Marselino sedang dilanda cedera. Oleh sebab itu, tak ada yang mengerti alasan Shin ketika meminta pemain mudanya itu untuk tetap bergabung kendati sedang dilanda cedera.

Hingga akhirnya, selama dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei, Marselino tak pernah ikut bermain. Hal ini menandakan kalau sang pemain tidak kunjung pulih dari cederanya. Dan pada akhirnya, sang pemain – berikut dengan punggawa Timnas Indonesia lainnya kembali ke klubnya masing-masing.

Kabar Buruk! Cedera Marselino Ferdinan Makin Parah usai TC dengan Timnas Indonesia
Marselino Ferdinan bersama jersey klubnya KMSK Deinze

Dan tanpa diduga-duga, klub Marselino Ferdinan KMSK Deinze membuat rilis resmi terkait kondisi pemainnya itu. Ternyata, cedera Marselino justru semakin memburuk pasca kembalinya ia ke klubnya.

“Update cedera kami mulai dengan berita tentang Marselino Ferdinan. Dia mengalami cedera hamstring beberapa pekan lalu,” tulis KMSK Deinze.

“Meski awalnya pemulihannya tampak penuh harapan, kembalinya dia dari seleksi Tim Nasional Indonesia membawa kabar yang kurang positif,” lanjut pernyataan tersebut.

“Cederanya semakin parah sehingga dia harus absen selama beberapa pekan,” tutup KMSK Deinze dalam keterangan resminya.

Akibatnya, gara-gara cedera yang semakin parah itu, Marselino disebut-sebut terancam tidak akan bisa bermain dengan Timnas Indonesia di waktu dekat ini. Diketahui, pada bulan depan, Timnas Indonesia akan kembali tampil dalam dua laga bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam dua laga tersebut, skuad Garuda akan berjumpa dengan Timnas Irak dan Timnas Filipina.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid