Timnas Indonesia

Tampil Baik di Piala Asia 2023, Yakob Sayuri Buka Peluang Main di Luar Negeri



NOBARTV NEWS – Yakob Sayuri tampil apik bersama di Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu. Sang pemain pun buka peluang jika di masa mendatang ia akan menjadi pemain abroad Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia saat ini diperkuat oleh beberapa pemain abroad. Jika dihitung berikut dengan calon pemain naturalisasi, maka jumlahnya lebih dari 10 orang. Sebut saja seperti Jordi Amat, Saddil Ramdani, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, Jay Idzes, Thom Haye hingga Maarten Paes.

Para pemain abroad tersebut tersebar dari benua Asia, Eropa, hingga Amerika. Beberapa di antaranya memang belum menjadi pilihan utama, namun tak sedikit juga yang merupakan pemain andalan untuk klub yang dibelanya. Elkan Baggott, Justin Hubner, hingga Maarten Paes adalah pemain andalan untuk klubnya masing-masing. Sedangkan Asnawi Mangkualam Bahar hingga Marselino Ferdinan belum bisa menjadi pilihan utama di klub yang dibelanya.

Nah, kabar baiknya, satu pemain berlabel Timnas Indonesia kemungkinan besar akan mengikuti jejak para pemain abroad tersebut. Di Piala Asia 2023 kemarin, ia tampil cukup baik – bahkan mampu membuat satu assist untuk gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan. Pemain yang dimaksud adalah Yakob Sayuri. Saat ini, Yakob bermain untuk klub Liga 1 PSM Makassar.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Dalam ajang Piala Asia 2023, Yakob selalu dimainkan sebagai starter. Dalam total empat pertandingan yang dimainkannya, pemain asli Papua itu bermain penuh di dua pertandingan ketika Timnas Indonesia bertemu Irak dan Vietnam. Satu assist yang diciptakannya kala itu dibuat ketika skuad Garuda berhadapan dengan Irak. Bahkan, dalam dua laga uji coba sebelum Piala Asia 2023, Yakob terlibat dalam dua pertandingan tersebut. Di salah satu uji coba versus Libya, ia sukses membuat satu gol.

Tampil Baik di Piala Asia 2023, Yakob Sayuri Buka Peluang Main di Luar Negeri
Yakob Sayuri ketika Timnas Indonesia bertemu dengan Timnas Jepang (sumber: IG @yassa_sayuri22)

Dan kini, seperti yang disebutkan tadi, Yakob mulai menarik perhatian beberapa klub luar negeri. Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan jika dirinya di waktu dekat ini akan segera bermain di klub luar negeri. Hanya saja, untuk saat ini, Yakob mengaku ingin fokus bersama klubnya PSM Makassar.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

“Yang pasti saya fokus di PSM dulu karena kontraknya saya masih di PSM,” ujar Yakob Sayuri.

“Saya fokus di PSM untuk membawa tim jadi lebih baik ke depan. Untuk selesai kontrak nanti kita lihat ke depan seperti apa,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Direktur Utama PSM Sadikin Aksa mendukung penuh jika sang pemain ingin melanjutkan kariernya di luar negeri. Namun untuk saat ini, tak bisa dipungkiri bahwa dirinya masih ingin melihat Yakob berada di klub asal Sulawesi Selatan itu.

“Kalau ditanya, saya ingin Yakob di Indonesia,” kata Sadikin Aksa.

“Tetapi, kalau dia punya kesempatan main di luar. Siapa yang tidak mau pemain Indonesia main di luar, baik itu menambah kepercayaan diri,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *