Timnas Indonesia

Tiga Pemain Vietnam Masuk Rumah Sakit jelang Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia



NOBARTV.CO.ID 3 pemain Vietnam masuk rumah sakit, Sebuah bencana serius menimpa skuad The Golden Star Warriors jelang bertemu dengan . Dikabarkan, tiga pemainnya masuk ke rumah sakit.

Maret ini, Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam akan berduel sebanyak dua kali. Duel kedua tim asal Asia Tenggara ini tersaji pada pertandingan ketiga dan keempat dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Jadi, sebelumnya, kedua tim sudah pernah memainkan dua pertandingan. Indonesia melawat ke markas Irak dan disusul ke kandang Filipina. Sedangkan Vietnam bertandang ke markas Filipina dan sempat menjamu Timnas Irak.

Dalam dua pertandingan tersebut, nasib Indonesia dan Vietnam berbeda. Skuad Garuda hanya mampu mendulang satu poin ketika jumpa Filipina – sementara Vietnam sukses membawa tiga poin. Menariknya, tiga poin yang didapatkannya itu berasal dari kemenangan atas Timnas Filipina. Oleh karena itu, berdasarkan hasil dari dua laga yang sudah digelar, Timnas Vietnam kini menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F sedangkan Timnas Indonesia di posisi buncit.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Maka daripada itu, hasil pertandingan yang akan digelar di waktu dekat ini akan sangat mempengaruhi posisi kedua tim. Bila skuad Garuda mampu menang sebanyak dua kali, maka bisa dipastikan mereka akan langsung beranjak naik. Begitupun dengan Timnas Vietnam. Anak asuh Philippe Troussier itu tidak akan terkejar jika mampu menahan skuad Garuda Indonesia.

Namun sayangnya, bagi Timnas Vietnam, sebuah kabar buruk menimpa mereka jelang laga tersebut digelar. Dilansir dari media Vietnam thethao247, kiper klub Vietnam Nguyen Van Viet baru-baru ini dilarikan ke rumah sakit. Kepala Nguyen Van Viet berbenturan dengan pemain lawan dalam sebuah pertandingan di ajang Liga Vietnam. Benturan keras itu membuat Van Viet dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Tiga Pemain Vietnam Masuk Rumah Sakit jelang Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Laga Indonesia vs Vietnam beberapa waktu lalu (sumber: @timnas.indonesia)

“Van Viet berlari keluar untuk mengejar bola. Striker lawan, Charles, yang sedang berlari cepat melompat dan kakinya membentur kepala Van Viet. Setelah situasi ini, Van Viet tak sadarkan diri dan tergeletak di lapangan,” tulis The Thao 247.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

“Rekan satu tim haru membiarkan kiper barbaring miring untuk menghindari risiko lidahnya terjatuh,” lanjut media tersebut.

Sebelum kasus ini terjadi, dua pemain berlabel punggawa Timnas Vietnam lainnya Tuan Hai dan Viet Anh sudah lebih dulu masuk ke rumah sakit. Bahkan, mirisnya lagi, salah satu di antara pemain tersebut yakni Tuan Hai dipastikan absen memperkuat Timnas Vietnam di laga melawan Indonesia bulan ini.

“Tuan Hai harus istirahat dari kompetisi selama 1 bulan dan tentunya tidak bisa tampil di daftar (melawan timnas Indonesia) mendatang.Viet Anh pun meninggalkan lapangan setidaknya selama semingggu. Sementara cedera Van Viet masih menunggu hasil akhir,” pungkas media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *