Timnas Indonesia

Legenda Timnas Thailand Puji Timnas Indonesia: Kali Ini, Kalian yang Terbaik!



NOBARTV NEWS – Legenda sepak bola Thailand Kiatisuk Senamuang memuji penampilan U-22 usai skuad Garuda mengalahkan Thailand di partai puncak SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa malam (16/05) kemarin, Timnas Indonesia U-22 sukses mengalahkan Timnas Thailand U-22 di partai puncak SEA Games 2023. Kemenangan yang diraih anak asuh Indra Sjafri itu berjalan amat dramatis. Sempat unggul 2-0 lebih dulu, Timnas Indonesia U-22 disamakan skuad Thailand U-22 di penghujung babak kedua.

Tidak selesai sampai di situ saja, sebelum wasit memutuskan tambahan waktu lewat babak extra time, terjadi sebuah kericuhan di pinggir lapangan. Bahkan kericuhan tersebut tidak terjadi satu kali saja. Di awal-awal extra time babak pertama, kericuhan kembali pecah usai Irfan Jauhari mencetak gol di awal pertandingan.

Hingga pada akhirnya, wasit mengeluarkan banyak sekali kartu merah dan kuning di laga tersebut. Keuntungan tersebut membuat skuad Garuda memanfaatkannya dengan mencetak dua gol tambahan lewat kaki Fajar Fathurrahman dan Beckham Putra. Alhasil, hingga peluit extra time babak kedua ditiup, Timnas Indonesia U-22 dinyatakan menang dengan skor akhir 5-2.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-22 pun berpesta. Gelar ketiga sepanjang sejarah SEA Games akhirnya digenggam. Terlebih, jarak gelar kedua dan ketiga sangat jauh membuat mereka merayakannya dengan penuh suka cita. Bagaimana tidak, butuh waktu 32 tahun sejak 1991 sampai 2023 untuk meraih medali emas ketiganya tersebut.

Legenda Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang pun angkat topi untuk perjuangan Timnas Indonesia U-22 itu. Di samping itu, ia juga memuji penampilan skuad muda Thailand U-22. Kiatisuk meminta Jonathan Khemdee dkk untuk tetap meningkatkan performa dan belajar banyak dari pengalaman yang didapatkannya dari even SEA Games 2023.

“Angkat kepalamu dan tetap berjuang wahai pemain timnas Thailand. Saya percaya hasil ini adalah bentuk pengalaman, pembelajaran, meningkat performa agar lebih kuat dari sebelumnya,” kata Kiatisuk Senamuang.

“Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada Indonesia, yang menjadi juara kali ini. Thailand dan Indonesia sering bertemu, kali ini kalian yang terbaik,” ujarnya memungkasi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Saat ini, Kiatisuk Senamuang berstatus sebagai pelatih untuk klub Liga Vietnam HAGL FC. Pelatih yang juga sempat menukangi Timnas Thailand ini sempat berjaya bersama tim berjuluk Gajah Perang tersebut. Pada musim 2013-2014 dan 2015-2016, Kiatisuk sukses membawa Thailand sebagai juara dalam even sepak bola terbesar di Asia Tenggara yakni .

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid