Piala Afrika

Prediksi Gambia vs Kamerun, Grup C Piala Afrika

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Jangan lewatkan pertandingan menarik antara Gambia vs Kamerun di matchday ketiga babak fase grup 2023, laga tersebut akan digelar di Stadion Peace of Bouake dan bisa disaksikan pada Rabu 24 Januari 2024 pukul 00.00 WIB.

Baik Gambia maupun Kamerun tampak belum mampu memetik kemenangan di Piala Afrika 2023 kali ini.

Dalam dua laga terakhir di babak fase grup, Kamerun hanya mencatat satu hasil imbang dan menderita satu kali kekalahan, sementara itu Gambia menderita kekalahan.

Untuk saat ini, Kamerun ada di posisi ke-3 pada klasemen sementara Grup C Piala Afrika 2023 dengan 1 poin, di sisi lain Gambia ada di posisi ke-4 alias juru kunci dengan 0 poin.

Walaupun belum bisa meraih kemenangan, Kamerun dan Gambia masih punya peluang lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2023.

Kamerun bisa saja jadi penghuni posisi runner up atau peringkat ketiga terbaik Grup C, jika bisa menang melawan Gambia nanti.

Di sisi lain, Gambia bisa saja lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2023 dengan status salah satu peringkat tiga terbaik, asalkan mampu menumbangkan Kamerun di laga nanti.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan antara Gambia vs Cameroon di lanjutan Piala Afrika 2023, simak prediksi skor, line up, H2H,serta statistik kedua tim berikut ini.

Potret salah satu pemain Gambia (SC: Instagram @gambia_nt)
Potret salah satu pemain Gambia (SC: Instagram @gambia_nt)

Head to Head

Dilansir dari laman Flashscore, Kamerun tercatat baru pernah bermain melawan Gambia tiga kali saja sejauh ini.

Pada tiga pertemuan tersebut, Kamerun lebih unggul karena bisa memetik tiga kali kemenangan.

  • 29 Januari 2022 Gambia v Cameroon: 0-2
  • 3 September 2016 Kamerun vs Gambia: 2-0
  • 6 September 2015 Gambia v Kamerun: 0-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Gambia

Hasil yang kurang baik didapatkan oleh Gambia di lima pertandingan terakhirnya. Diketahui bahwa Gambia hanya mencatat satu hasil imbang dan menderita empat kali kekalahan.

  • 20 Januari 2024 Guinea vs Gambia: 1-0
  • 15 Januari 2024 Senegal vs Gambia: 3-0
  • 20 November 2023 Gambia vs Pantai Gading: 0-2
  • 16 November 2023 Burundi vs Gambia: 3-2
  • 11 September 2023 Gambia vs Kongo: 2-2

Kamerun

Pada lima pertandingan terakhir yang dijalaninya, Kamerun memetik hasil yang kurang memuaskan. Diketahui bahwa Kamerun hanya menang sekali, imbang tiga kali, dan kalah sekali.

  • 20 Januari 2024 Senegal vs Kamerun: 3-1
  • 16 Januari 2024 Kamerun vs Guinea: 1-1
  • 9 Januari 2024 Zambia vs Kamerun: 1-1
  • 21 November 2023 Libya vs Kamerun: 1-1
  • 18 November 2023 Kamerun vs Mauritius: 3-0

Gambia vs Cameroon: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup C Piala Afrika 2023

Prediksi Line Up

Gambia: B Gaye, J Gomez, O Colley, J Mendy, S Janko, N Sonko Sundberg, E Darboe, A Jallow, E Colley, A Fadera, M Barrow

Kamerun: F Ondoa, J Castelletto, C Wooh, E Tchato, N Tolo, Y Neyou, A Zambo Anguissa, O Kemen, M Ngamaleu, G NKoudou, F Magri

(SC: Instagram @gambia_nt)

Preview Pertandingan

Kamerun lebih dijagokan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti, pasalnya Kamerun punya kualitas skuad yang lebih baik daripada Gambia jika dilihat dari laman Transfermarkt.

Kamerun diprediksi akan mampu untuk bermain menguasai ketika melawan Gambia nanti. Kamerun sepertinya akan tampil cukup menekan nantinya.

Di sisi lain, Gambia sepertinya akan bermain cenderung lebih menunggu saja di pertandingan nanti. Namun, Gambia tentunya bukan tanpa perlawanan, Gambia diprediksi akan tetap bisa melakukan serangan berbahaya beberapa kali nantinya.

Prediksi Skor Akurat

Apabila menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Piala Afrika antara Gambia v Kamerun diprediksi bakal berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Kamerun.

Link Yalla Shoot Live Streaming Gambia vs Kamerun

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Piala Afrika dan ingin menyaksikan Gambia versus Kamerun, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.