Timnas Indonesia

Lagi, Timnas Indonesia U-19 Dipecundangi Korea Selatan untuk Kedua Kali



Lagi, Timnas Indonesia U-19 Dipecundangi Korea Selatan untuk Kedua Kali
U-19 vs Korea Selatan U-19

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 kembali telan kekalahan keduanya dari Korea Selatan U-19. Gol Marselino Ferdinan tidak mampu menutup keunggulan Korea Selatan yang mampu mencetak 5 gol dalam laga tersebut.

Bertanding di stadion Daegu Bank Park sore waktu setempat, Timnas Indonesia U-19 dibobol tiga gol terlebih dahulu. Pelatih Korea Selatan tidak menghentikan pressing ketat seperti yang mereka terapkan di pertemuan pertama.

Meski kedua tim sama-sama bermain terbuka, skuad asuhan Shin Tae-Yong kerap kesulitan membangun serangannya. Beberapa kesalahan antar pemain menjadikan laga ini lebih dikuasai oleh tuan rumah.

Gol pertama Korea Selatan tercipta lewat kaki Jung Jong-hun pada menit ke-9. Erlangga Setyo yang bertugas di bawah mistar gawang gagal menghalau tembakan tersebut.

Hingga menit ke-17, Korea Selatan semakin menggila. Mereka mencetak dua gol tambahan hingga menit tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Melihat anak asuhnya cukup kewalahan dengan permainan Korea Selatan, Shin Tae-Yong mengganti beberapa pemain termasuk penjaga gawang, Erlangga Setyo. Selain itu, coach Shin juga memasukkan wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Pertaruhan Shin Tae-Yong untuk memasukkan Marselino membuahkan hasil pada menit ke-42. Menerima umpan terukur dari sisi kiri Korea Selatan, pemain muda yang terkenal dengan tendangan geledeknya itu sukses menyundul bola ke pojok kanan gawang Korea Selatan. Skor 3 – 1 bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Mimpi buruk Timnas Indonesia U-19 tidak terhenti sampai di situ. Gawang Indonesia yang kini dijaga Cahya Supriadi dibobol dua kali lewat tendangan penalti.

Kiper pengganti Timnas Indonesia tersebut gagal menghalau kedua tembakan tersebut. Alhasil, Timnas Indonesia menutup laga dengan kekalahan 5 – 1 dari tuan rumah.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga alami kekalahan dari Korea Selatan. Tak tanggung-tanggung, saat itu gawang Indonesia dibobol sebanyak 7 kali tanpa berhasil mencetak satu gol pun.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid