Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Dipermalukan Korea Selatan 7 Gol Tanpa Balas



Timnas Indonesia U-19 Dipermalukan Korea Selatan 7 Gol Tanpa Balas
U-19 vs Korea Selatan U-19 kemarin

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 dipermalukan Korea Selatan U-19 dalam laga ujicoba keduanya di Kota Daegu. Tak tanggung-tanggung, gawang Garuda muda dibobol 7 gol tanpa balas.

Meski tidak menargetkan kemenangan, hasil ini tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, gol yang tercipta pada laga tersebut sangatlah banyak – meski Timnas Indonesia beralasan tengah fokus pada pemulihan fisik.

Dalam laga sebelumnya, Indonesia U-19 juga mengalami kekalahan telak 5 – 1 dari tim Universitas Yeungnam.

Dilansir dari berbagai sumber, skuad Korea Selatan U-19 yang diturunkan kemarin adalah lapis 2 dan 3. Meski demikian, mereka tetap menyuguhkan permainan terbaiknya. Terbukti, hingga babak pertama berakhir, skuad Korea Selatan muda membobol gawang Indonesia sebanyak 4 kali.

Di babak kedua, mereka menambah 3 gol lagi sehingga Timnas Indonesia U-19 yang dimotori Ronaldo Kwateh dkk telan kekalahan telak 7 – 0.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berbagai pekerjaan rumah sudah menanti Shin Tae-Yong. Apalagi, pemusatan latihan kali ini ditujukan sebagai persiapan jelang bergulirnya tahun depan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 diwajibkan memberikan permainan terbaik mereka. Namun, menghadapi tim dengan level Asia saja, mereka masih kesulitan.

Esok, seluruh tim muda terbaik akan berkumpul di Indonesia. Dari Benua Amerika Latin seperti Brasil, Argentina, dan Uruguay siap menjegal lawan-lawannya.

Ditambah pula dengan tim Eropa yang dikenal ganas di setiap laganya. Tak ketinggalan pula negara Afrika dengan talenta-talenta mudanya yang siap menggebrak panggung Piala Dunia.

Piala Dunia U-20 tinggal setahun lagi. Persiapan pun masih baru dimulai. Tidak pantas untuk menghakimi skuad muda yang sekarang – karena mereka masih berusaha menyatukan visi dan misi.

Semoga di tahun depan nanti, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, dan nama-nama yang dipercaya mampu berbuat banyak di kandang sendiri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid