Timnas Indonesia

Sempat Panggil 33 Nama, Vietnam Akhirnya Umumkan 28 Skuad Final untuk Lawan Indonesia



NOBARTV.CO.ID Vietnam umumkan skuad hadapi Indonesia, Timnas Vietnam sudah tiba di Indonesia. 33 pemain yang sebelumnya mendapat panggilan sudah mengerucut menjadi 28 pemain.

Seperti yang diketahui, skuad Vietnam sudah tiba di Indonesia. Mereka tiba guna melakoni laga 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Jadi, pada bulan Maret 2023 ini, dan Timnas Vietnam akan berhadapan sebanyak dua kali. Kedua tim akan bertindak sebagai tuan rumah masing-masing satu kali. Pada Kamis 21 Maret esok, skuad Garuda akan menjamu The Golden Star Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sedangkan pertandingan kedua akan berlangsung pada Selasa 26 Maret 2024 di My Dinh Internasional Stadium.

Dalam persiapan jelang dua laga penting ini, Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar skuad final yang akan dibawanya. Di dalamnya ada nama empat debutan seperti Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, dan Thom Haye. Sayangnya, dari 28 pemain yang sempat mendapat panggilan itu, tiga nama sudah dicoret oleh Shin Tae-yong. Pencoretan itu pun dikarenakan ketiganya mengalami cedera. Tiga pemain yang dimaksud adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

“Sebanyak tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri dipastikan absen memperkuat timnas Indonesia melawan Vietnam. Hal ini karena tiga pemain tersebut mengalami cedera,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Sempat Panggil 33 Nama, Vietnam Akhirnya Umumkan 28 Skuad Final untuk Lawan Indonesia
Duel Indonesia dan Vietnam di Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu (sumber: IG @bongda)

Di samping pencoretan tersebut, Shin juga memanggil satu pemain baru yakni Arkhan Fikri. Sebelumnya, punggawa Arema FC ini tak masuk dalam daftar awal yang mendapat panggilan.

Adapun dari skuad Vietnam, dari 33 pemain yang sebelumnya mendapat panggilan awal, lima di antaranya sudah dicoret. Mereka adalah Nguyen Cong Phuong, Nguyen Hai Long, Do Duy Manh, Truong Tien Anh, dan Giap Tuan Duong.

Dengan dicoretnya lima pemain tersebut, skuad Vietnam kini diperkuat oleh 28 pemain. Berikut 28 pemain tersebut:

Kiper

Nguyen Filip (Hanoi Police), Nguyen Dinh Trieu (Hai Phong), Nguyen Van Viet (Song Lam Nghe An).

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Bek

Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Bui Hoang Viet Anh (Hanoi Police), Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai (The Cong – Viettel), Nguyen Thanh Chung (Hanoi FC ), Vo Minh Trong (Binh Duong), Le Ngoc Bao (Binh Dinh).

Gelandang

Nguyen Hoang Duc, Nguyen Duc Chien, Khuat Van Khang (The Cong – Viettel), Le Pham Thanh Long, Nguyen Quang Hai, Pham Van Luan (Hanoi Police), Do Hung Dung, Pham Xuan Manh (Hanoi), Trieu Viet Hung (Hai Phong), Nguyen Thai Son (Thanh Hoa), Tran Ngoc Son (Nam Dinh).

Penyerang

Nguyen Van Tung (Hanoi), Nguyen Dinh Bac (Quang Nam), Nham Manh Dung (The Cong – Viettel), Nguyen Van Toan (Nam Dinh), Nguyen Tien Linh (B.Binh Duong).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *