Piala Presiden 2022

Hasil Laga Borneo vs Arema FC, Singo Edan Kunci Gelar Juara Piala Presiden 2022



Hasil Laga Borneo - Arema FC Piala Presiden 2022
Hasil Laga Borneo – Arema FC

NOBARTV NEWS – Pertandingan babak final leg ke 2 Piala Presiden 2022 antara Borneo vs Arema FC berakhir dengan skor imbang 0-0, meskipun imbang Arema FC ditetapkan menjadi juara karena menang skor agregat.

Diketahui bahwa laga antara Borneo FC vs Arema FC telah digelar di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu 17 Juli 2022, pertandingan berlangsung dramatis mulai dari babak pertama hingga babak kedua.

Meskipun tidak ada gol yang tercipta, pertandingan berjalan cukup seru karena kedua tim memakai strategi yang berbeda, Borneo FC dengan serangan yang masif, sementara Arema FC dengan pertahanan yang cukup kuat.

Line Up Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC: Angga S, Diego M, Javlon G, L Guntara, M Fajar F, Hendro S, Kei H, L Guntara, Terens P, M Pato, S Lilipaly, J Bustos

Arema FC: A Maringa, Sergio S, Bagas Adi, J Alfarizie, Jayus H, Rizky Dwi F, Adam Alis, Gian Zola, Dendi S, Renshi Y, Abel Camara

Jalannya Pertandingan Borneo vs Arema FC

Sejak peluit kick off pertandingan dibunyikan, Borneo FC langsung mengambil inisiatif serangan, Borneo FC tampak sangat berhasrat untuk membobol gawang Arema FC di menit-menit awal.

Borneo FC juga tampak bermain cukup percaya diri serta penuh semangat karena mereka berlaga di kandang sendiri di bawah dukungan ribuan suporternya. Di sisi lain, Arema FC tampak langsung menerapkan sistem pertahanan yang cukup kuat dan rapi sejak awal pertandingan, sepertinya Arema FC tidak ingin kecolongan.

Borneo FC mendapat beberapa kali peluang, contohnya saat Lilipaly mendapat bola lepas di kotak penalti Arema FC, sayang tendangan dari Lilipaly masih menyasar samping gawang Arema FC.

Selain itu, Borneo FC juga mendapat peluang melalui Kei Hirose, pemain asal Jepang tersebut mendapat bola muntah di luar kotak penalti dan langsung menyambarnya dengan tendangan yang cukup keras, namun tendangan mantan pemain Persela Lamongan tersebut masih melebar di sisi kiri gawang Arema FC yang dijaga Afilson Maringa.

Pemain lini depan Borneo FC, Lilipaly, M Pato, hingga Terens sebenarnya mendapat peluang untuk mencetak gol, namun mereka selalu kurang beruntung dalam melakukan penyelesaian akhir.

Di sisi lain, Arema FC juga sebenarnya berusaha melakukan gempuran serangan melalui skema serangan balik, namun mereka cukup kesulitan untuk menekan Borneo FC.

Hingga babak pertama selesai skor pun masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, Borneo FC tetap dengan permainan menyerangnya, sementara itu Arema FC tetap menerapkan permainan bertahan yang cukup baik.

Borneo FC pada babak kedua juga mendapatkan peluang yang cukup banyak untuk mencetak gol, namun sayang mereka selalu gagal dalam melakukan penyelesaian akhir.

Peluang emas Borneo FC di babak kedua muncul setelah M Sihran mendapat umpan manis di mulut gawang Arema FC, sayang sekali M Sihran gagal memanfaatkannya.

Beberapa pemain Borneo FC yang lain juga mendapat peluang untuk mencetak gol, namun mereka tampak kurang beruntung semua.

Hingga babak kedua selesai, skor kacamata alias imbang 0-0 masih bertahan, dengan hasil imbang tersebut Arema FC dipastikan menjadi juara Piala Presiden 2022.

Arema FC ditetapkan jadi juara Piala Presiden 2022 karena pada laga leg pertama mereka mampu menang dengan skor 1-0. Dengan hasil di leg pertama dan leg kedua, maka Arema FC secara keseluruhan menang dengan skor agregat 1-0.

Daftar Peraih Hadiah Piala Presiden 2022

Juara: Arema FC

Runner Up: Borneo FC

Top Skor: Matheus Pato

Pemain Terbaik: Adilson Maringa

Pemain Muda Terbaik: M Fajar Faturahman

Tim Paling Fair Play: Borneo FC.

Demikian ulasan hasil pertandingan antara Borneo vs Arema FC di final leg kedua Piala Presiden 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.