Timnas Indonesia

Menpora Prediksi Timnas Indonesia Menang atas Myanmar, Berapa?



NOBARTV NEWS – Menpora RI Dito Ariotedjo memprediksi skuad Garuda Indonesia akan menang atas Timnas Myanmar U-22 pada pertandingan sore nanti.

Seperti yang diketahui, pada sore hari nanti pukul 16.00 WIB, skuad asuhan Indra Sjafri akan bermain di laga keduanya dalam ajang SEA Games 2023. Di waktu tersebut, Rizky Ridho dkk akan bertemu dengan Timnas Myanmar U-22.

Di pertandingan sebelumnya, U-22 dan Timnas Myanmar U-22 sama-sama meraih kemenangan. Skuad Garuda menang besar atas Timnas Filipina U-22 pada partai pembuka grup A Sabtu (29/04) kemarin. Saat itu, Timnas Indonesia U-22 mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Timnas Filipina U-22. Tiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Marselino Ferdinan di babak pertama serta dua gol tambahan lewat kaki Irfan Jauhari dan Fajar Fathurrahman di babak kedua.

Adapun Timnas Myanmar U-22, pada Selasa (02/05) kemarin, mereka juga sukses mengalahkan lawannya. Saat itu, Timnas Myanmar U-22 menang tipis atas Timnas Timor Leste U-22 1-0. Meski menang dengan skor kecil, namun hasil tersebut jelas membuat skuad Myanmar jadi lebih pede jelang bertemu dengan Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Diprediksi, kedua tim akan bermain ngotot pada laga sore nanti. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk tetap menjaga peluang lolos ke putaran semi-final SEA Games nanti. Sekedar diketahui, di edisi sebelumnya (SEA Games 2021), kedua tim sudah pernah bertemu di fase grup (A). Saat itu, Timnas Indonesia sukses mengalahkan sang lawan dengan skor akhir 3-1.

Menariknya, dua dari tiga gol Timnas Indonesia kala itu dicetak oleh pemain yang saat ini turut serta di edisi 2023. Kedua pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman. Selain keduanya, ada Egy Maulana Vikri yang tak ikut di SEA Games kali ini karena terkendala faktor umur.

Laga yang diprediksi berjalan keras ini memantik komentar dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo.

Ketika ditanyai perihal prediksi skor, menteri termuda era Joko Widodo itu tidak bisa menyebut skuad Garuda bakal menang besar. Paham dengan kekuatan sang lawan yakni Myanmar, Dito memprediksi Rizky Ridho dkk hanya mampu menang tipis. Bahkan, menurut prediksi sang menteri, gawang Timnas Indonesia bakal kebobolan meskipun skuad Garuda memenangkan laga itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Pasti [Indonesia] menang, skornya 2-1,” kata Dito ketika ditemui di Kantor Kemenpora Rabu (03/05) kemarin.

Bagi Dito, melawan Timnas Myanmar U-22 adalah sebuah tantangan. Berbeda halnya ketika melawan Timnas Filipina sebelumnya.

“Nah, Myanmar agak tantangan tuh, kemarin saya komunikasi dengan pak Erick. Beliau optimis kita bisa masuk semifinal dan final,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment