Timnas Indonesia

Tak Punya Darah Indonesia, Boris Van Schuppen Sampaikan Permintaan Maaf ke Suporter Garuda



NOBARTV.CO.ID Boris Van Schuppen minta maaf pada suporter Indonesia, Pesepakbola asal Belanda Boris Van Schuppen menyampaikan permintaan maaf kepada para suporter Indonesia. Sang pemain meminta maaf lantaran dirinya tidak memiliki darah keturunan Indonesia.

Seperti yang diketahui, dari waktu ke waktu mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dari tim yang diremehkan , kini skuad Garuda menjelma sebagai tim yang sangat diperhitungkan.

Terbaru, pada Maret tahun ini, skuad Garuda membuat kejutan dengan mengalahkan Timnas Vietnam sebanyak dua kali dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Sebelumnya lagi, pada bulan Januari lalu, anak asuh Shin Tae-yong itu juga membungkam Vietnam di ajang Piala Asia 2023.

Bagi sebagian orang, mengalahkan Vietnam mungkin adalah sesuatu hal yang biasa. Namun tidak dengan Indonesia. Ya, bagaimana tidak, setelah puluhan tahun lamanya, Timnas Indonesia pada akhirnya berhasil membungkam Vietnam di markasnya sendiri. Tak tanggung-tanggung, skuad Garuda membantai Vietnam dengan skor telak 0-3. Terbaru, Timnas Indonesia kini bertengger sebagai peringkat tiga terbaik FIFA untuk wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Kemenangan demi kemenangan serta kinerja positif yang ditujukkan skuad Garuda tak bisa dipungkiri memiliki kaitan erat dengan kehadiran para pemain naturalisasi. Berkat mereka, performa Timnas Indonesia semakin baik dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, tak heran bila kini – banyak sekali netizen Indonesia yang memberikan komentar serta ajakan kepada para pemain keturunan lainnya untuk menjadi bagian dari skuad Garuda. Nama-nama seperti Kevin Diks hingga Emil Audero tak luput dari ajakan netizen. Yang paling baru, nama Boris Van Schuppen ikut terseret dalam ajakan netizen.

Tak Punya Darah Indonesia, Boris Van Schuppen Sampaikan Permintaan Maaf ke Suporter Garuda
Borris Van Chuppen menyapa para penggemarnya
(sumber: IG @borisvanchuppen)

Pemain yang merumput bersama NAC Breda ini mendapat begitu banyak pengikut baru di media sosial. Kebanyakan pengikut baru itu berasal dari Indonesia. Sayangnya, baru-baru ini, setelah begitu banyaknya ajakan untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia, sang pemain pun memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Van Schuppen mengaku tidak mempunyai darah keturunan Indonesia sama sekali. Alhasil, ia tidak akan pernah bisa membela Timnas Indonesia di masa kini maupun mendatang. Walau demikian, Van Schuppen tetap memberikan ucapan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan kepadanya.

“Pesan untuk fans Indonesia saya. Saya minta maaf tetapi saya sepenuhnya orang Belanda dan tidak akan pernah bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Alasan saya mengunggah ini adalah karena saya mendapat banyak pesan dan pengikut dari fans Indonesia pada beberapa bulan terakhir. Terima kasih atas dukungannya,” tulis Van Schuppen Insta Story.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *