Timnas Indonesia

Jelang Lawan Filipina, Berikut Head to Head Garuda Muda vs The Young Azkals



Jelang Lawan Filipina, Berikut Head to Head Garuda Muda vs The Young Azkals
Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

NOBARTV NEWS – Ronaldo Kwateh dkk akan berhadapan dengan Timnas Filipina U-19 malam ini. Pertandingan bertajuk Piala AFF U-19 kali ini merupakan matchday keempat untuk kedua tim. Saat ini, Timnas Indonesia U-19 berada di posisi empat klasemen sementara – sedangkan Filipina tepat di bawahnya di posisi kelima.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan laga penting. Armada asuhan Shin Tae-Yong harus menang demi lolos ke babak semifinal. Sebagaimana diketahui, tim peringkat satu dan dua di akhir klasemen berhak melaju ke babak berikutnya. Sedangkan posisi ketiga dan seterusnya gugur.

Marselino Ferdinan dkk masih memiliki peluang untuk lolos meski saat ini berada di posisi keempat. Berbeda halnya dengan sang lawan, Filipina. Tim yang berjuluk The Young Azkals sudah tidak memiliki harapan untuk lolos ke fase berikutnya karena sudah menelan tiga kekalahan dari tiga laga awal. Mereka tidak mendulang satu poin pun. Secara berturut-turut, Timnas Filipina takluk dari Thailand, Vietnam, kemudian Myanmar.

Baca Juga:  Sempat Dibantai AC Milan 4-0, Jay Idzes Tetap Dapat Pujian Media Italia

Sedangkan Indonesia belum pernah kalah. Hanya saja, hasil imbang sebanyak dua kali dan satu kali meraih kemenangan membuat skuad Garuda muda hanya mendulang 5 poin saja – masih kalah dengan Timnas Vietnam dan Thailand yang sudah menang sebanyak dua kali.

Meski diunggulkan di laga tersebut, Timnas U-19 tidak boleh lengah. Apalagi Timnas U-19 tanpa kehadiran Marselino Ferdinan yang mengalami cidera. Hal itu membuat Shin Tae-Yong terpaksa mengubah formasi yang biasa ia gunakan di laga sebelumnya. Pemain muda milik Persebaya Surabaya itu mengalami cidera di laga melawan Timnas Thailand. Ia terpaksa menepi sebelum babak pertama berakhir.

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah bertemu sebanyak 4 kali dengan Filipina dalam ajang Piala AFF U-19. Terakhir, keduanya dipertemukan pada edisi 2019 (Piala AFF U-19 2019) lalu. Saat itu, Timnas Indonesia U-19 menang besar 7 – 1. Bahkan, di edisi 2017 (Piala AFF U-19 2017), Indonesia menggilas sang lawan 9 gol tanpa balas. Jika ditotalkan, Indonesia U-19 telah mencetak 21 gol dan hanya kebobolan 2 gol saja sepanjang sejarah melawan Timnas Filipina U-19.

Baca Juga:  Jadwal Bola Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, 25-29 September 2024

Berikut head to head antara Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19 dalam ajang Piala AFF U-19.

1. Indonesia 1-0 Filipina – Piala AFF U-19 2003

2. Indonesia 9-0 Filipina – Piala AFF U-19 2017

3. Indonesia 4-1 Filipina – Piala AFF U-19 2018

4. Indonesia 7-1 Filipina – Piala AFF U-19 2019

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jelang Lawan Filipina, Berikut Head to Head Garuda Muda vs The Young Azkals yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid