Timnas Indonesia

Kabar Baik! Liga Slovakia Libur Kompetisi, Egy & Witan Berpeluang Tampil di Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Duo sayap lincah Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri kemungkinan besar akan pulang jelang 2022. Kemungkinan itu disebabkan karena Fortuna akan diliburkan dan akan dilanjutkan pada Februari tahun depan.

Sudah jadi kebiasaan pada setiap tahunnya bahwa di musim dingin, Liga Slovakia mengalami libur kompetisi. Sama halnya ketika di musim lalu. Saat itu, Egy Maulana Vikri tengah membela FK Senica. Egy pun diberikan izin untuk pulang membela Timnas Indonesia yang bersamaan dengan libur musim dingin di Liga Slovakia.

Kini, tidak hanya Egy saja. Sayap Timnas Indonesia lainnya Witan Sulaeman juga bermain di Slovakia. Ia pun diprediksi akan pulang ke Indonesia bersamaan dengan Egy Maulana Vikri. Dan di musim dingin ini, terdapat even tahunan yang diikuti oleh klub Egy Zlate Moravce dan Witan AS Trencin.

Even tersebut bernama Liga Tipsport. Liga Tipsport diikuti oleh klub asal Republik Ceko dengan mengundang beberapa klub tetangga seperti klub asal Slovakia. Kebetulan, klub Egy dan Witan mendapatkan undangan dalam even tersebut. Bahkan, beberapa waktu lalu, Egy MV mencetak gol di ajang tersebut (Liga Tipsport) ketika Zlate berjumpa Sigma Olomouc. Gol Egy menyelamatkan Zlate dari kekalahan karena saat itu mereka tengah tertinggal dengan skor 2-1. Berkat Egy, mereka mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 2-2.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Adapun kini, Zlate Moravce masih menyisakan dua laga di ajang Liga Slovakia dan dua laga di Liga Tipsport. Dua laga di Liga Slovakia itu yakni melawan Slovan Bratislava pada 25 November dan menantang Ruzomberok pada 27 November 2022. Adapun di Liga Tipsport, Egy cs akan berjumpa Skalica pada tanggal 30 November dan 1. SK Prostejov tanggal 2 Desember 2022.

Melihat jadwal tersebut, besar kemungkinannya Egy akan dilepas setelah pertandingan melawan Ruzomberok karena Liga Tipsport tak terlalu penting sehingga klub akan legowo untuk melepasnya.

Adapun AS Trencin, klub Witan tersebut telah menyelesaikan seluruh pertandingan di Liga Slovakia sebelum jeda musim dingin ini. Jadi, Witan dkk tinggal menyisakan dua pertandingan di Liga Tipsport untuk kemudian libur panjang sebelum melanjutkan kompetisi pada Pebruari tahun depan.

Maka daripada itu, dengan liburnya kompetisi, Egy dan Witan menjadi pemain abroad tambahan yang hampir pasti diprediksi bakal pulang ke Indonesia. Sebelumnya, ada nama Pratama Arhan yang juga diketahui telah pulang ke tanah air.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Semoga dengan hadirnya para pemain abroad ini membuat penampilan skuad Garuda Indonesia di Piala AFF 2022 nanti jauh lebih baik lagi. Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong menargetkan dirinya membawa Timnas Indonesia meraih juara setelah di edisi sebelumnya hanya finis di posisi kedua alias menjadi runner-up.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid