Timnas Indonesia

Aji Santoso Bangga Karena Banyak Pemain Persebaya Bermain untuk Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


Aji Santoso Bangga Karena Banyak Pemain Persebaya Bermain untuk Timnas Indonesia
Aji Santoso

NOBARTV NEWS – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa bangga karena beberapa pemain di skuadnya rutin mengirim talenta terbaiknya untuk . Termasuk di ajang SEA Games 2021 ini.

Terhitung, ada tiga pemain asal Persebaya Surabaya yang saat ini bergabung bersama Timnas U-23 di ajang SEA Games 2021. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Ernando Ari. Andai saja dua punggawanya tidak pindah klub ke Persib Bandung, Persebaya total mengirim 5 pemain sekaligus.

Kedua pemain yang resmi hijrah ke Persib Bandung adalah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Meski dalam event SEA Games ini Persebaya Surabaya hanya mengirim 3 pemain saja, namun performa keseluruhan pemain tersebut pantas diacungi jempol.

Di lini belakang, Persebaya Surabaya menyumbang nama Ernando Ari sebagai penjaga gawang. Sejauh ini, Ernando tampil cukup baik dan menjadi kiper nomor satu di Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berlanjut ke posisi bek. Rizky Ridho masih mendapatkan kepercayaan setelah sebelumnya ia tampil bersama Timnas senior dalam ajang tahun lalu.

Di ajang SEA Games 2021 ini, Rizky Ridho selalu mendapatkan kepercayaan untuk turun di semua laga fase grup. Ia bahu membahu bersama Fachruddin Aryanto di posisi bek tengah. Bahkan, Rizky Ridho sudah mencetak satu gol ketika Timnas Indonesia U-23 melumat Timor Leste 4 – 1 di partai keduanya di grup A. Selain mencetak gol, Rizky Ridho juga pernah mencetak satu assist untuk gol Egy Maulana Vikri.

Begitu juga dengan lini tengah yang diisi oleh Marselino Ferdinan. Meski lebih banyak turun sebagai pemain cadangan, Marselino hingga saat ini sudah mencetak 2 gol. Satu gol di antaranya ia cetak lewat titik putih – dan satu gol lainnya ia peroleh ketika Timnas Indonesia U-23 mengakhiri laga grup A melawan Timnas Myanmar.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Ridho berhasil mencetak gol lewat sundulan tendangan bebas. Marselino mencetak gol lewat penalti,” ujar Aji Santoso.

Aji kemudian mengapresiasi para anak asuhnya yang tengah berjuang bersama Timnas Indonesia.

“Ya, patut kita apresiasi pemain Persebaya menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 ini,” tambahnya.

Aji berharap agar di masa mendatang, semakin banyak pemain didikan asli Persebaya yang berkarir di Timnas Indonesia.

“Mereka adalah didikan semua yang ada di Persebaya, manajemen, kru, dan pelatih. Mudah-mudahan akan banyak muncul pemain Timnas dari Persebaya ke depannya,” tutup pelatih yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid