Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Catat! Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Timor-Leste



SEA Games 2021 : Catat! Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Timor-Leste
Duel Dedik Setiawan dan pemain Timor Leste di laga FIFA Matchday beberapa bulan yang lalu

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga grup A SEA Games 2021, malam ini. Skuad asuhan Shin Tae-Yong itu akan menjajal kekuatan anak asuh Fabio Magrao yakni Timnas Timor-Leste.

Kedua tim sama-sama mengusung kemenangan demi meraih tiga poin pertamanya. Dalam laga sebelumnya, keduanya sama-sama dikalahkan lawan-lawannya. Timor Leste lebih sial lagi. Mereka takluk di dua laga awal. Usai digilias Filipina 4 – 0, mereka kembali takluk dari Myanmar 3 – 2. Sedangkan Timnas Indonesia, laga menghadapi Timor-Leste adalah laga keduanya di event SEA Games kali ini.

Timor-Leste dan Indonesia sama-sama berada di papan bawah grup A. Masing-masing berada di posisi keempat dan kelima. Indonesia berada di posisi keempat karena kebobolan gol lebih sedikit daripada Timor Leste.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Siapapun pemenang pada laga nanti malam, maka ia akan otomatis mengunci posisi keempat. Sedangkan jika mereka bermain imbang, maka posisi di klasemen tidak akan berubah.

Laga ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta, RCTI, iNews, dan live streaming melalui RCTI+ pukul 19.00 WIB.

Kabar baiknya, Timnas Indonesia akan diperkuat oleh pemain bintangnya yakni Asnawi Mangkualam Bahar. Sebelumnya, di laga kontra Vietnam kemarin, Asnawi dengan terpaksa harus absen. Padahal, ia tengah dalam performa baiknya.

Di laga tersebut (Indonesia vs Vietnam), ia harus bermain untuk klubnya, Ansan Greeners. Sebab, Ansan Greeners sendiri tengah berada di situasi sulit karena belum pernah meraih kemenangan di kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan atau K2 League. Maka daripada itu, ia (Ansan Greeners) membutuhkan jasa Asnawi karena sang pemain dipastikan akan absen untuk waktu yang cukup lama bersama klub berjuluk The Greens Wolves itu.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Dengan demikian, Asnawi diminta untuk bermain satu kali lagi sebelum ia berangkat menuju Vietnam. Sialnya, satu laga yang dimaksud berbenturan dengan laga perdana Timnas Indonesia vs Vietnam kemarin. Sehingga dengan terpaksa posisi bek sayap kanan yang biasa ditempati Asnawi digantikan oleh Rio Fahmi.

Ditinggal Asnawi, posisi Rio Fahmi menjadi incaran empuk Timnas Vietnam. Alhasil, pertahanan Timnas Indonesia menjadi bulan-bulanan anak asuh Park Hang-Seo.

Namun kini, mantan pemain PSM Makassar itu dipastikan turun dalam laga nanti malam. Semoga dengan kembalinya Asnawi, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan perdananya di ajang ini. Serta berlanjut ke laga-laga berikutnya ketika berhadapan dengan Timnas Filipina dan terakhir menghadapi Timnas Myanmar.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul SEA Games 2021 : Catat! Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Timor-Leste yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid