Timnas Indonesia

Beres dari Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Lanjutkan Pekerjaan Part Time di Seongnam FC

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Kiprah Shin Tae-yong bersama di Piala Asia 2023 sudah selesai. Kini, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu kembali ke kampung halamannya untuk melakukan pekerjaan part time-nya sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan rangkap jabatan di sela-sela kesibukannya melatih Timnas Indonesia. Ya, pada Oktober 2023 kemarin, sebuah kabar mengejutkan datang dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu disebut menerima tawaran dari mantan klubnya Seongnam FC. Di klub tersebut, Shin diangkat sebagai Ketua Komite Penasehat di salah satu klub di Korea Selatan Seongnam FC.

Tak ayal, kabar tersebut menjadi perbincangan banyak orang – terkhusus suporter Timnas Indonesia. Mereka merasa kurang nyaman dengan jabatan dobel yang diembannya. Mereka khawatir jika pekerjaan baru itu akan membuat ia tak fokus untuk melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun ternyata, pekerjaan baru sang pelatih tidak dipermasalahkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Erick dalam keterangannya menyebut hal itu adalah biasa saja. Bahkan, katanya lagi, sebelum sang pelatih menerima tawaran dari Seongnam, ia sebelumnya sudah bertemu dan berdiskusi dengan Erick Thohir. Akan tetapi, satu hal yang digarisbawahi oleh Erick adalah ia – Shin Tae-yong harus memberikan hasil (baik) bersama Timnas Indonesia walaupun ia menerima jabatan barunya itu.

“Tidak apa-apa, Shin sudah bicara dengan saya. Kan itu bukan day to day. Saya juga jadi penasihat di sini. Yang penting hasil,” kata Erick Thohir Oktober lalu.

Dan kini, setelah Piala Asia 2023 selesai diikutinya, Shin pada akhirnya pulang ke Korea untuk melakukan pekerjaan part time-nya itu. Shin baru-baru ini diketahui berada di klub yang pernah dibelanya tersebut.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Bersama presiden Seongnam FC Shin Sang-jin dan Ketua Komite Penasihat Seongnam FC, Shin Tae-yong,” tulis Seongnam FC di akun media sosialnya.

Beres dari Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Lanjutkan Pekerjaan Part Time di Seongnam FC
Shin Tae-yong ketika memimpin Timnas Indonesia (sumber gambar: Instagram @timnas.indonesia)

Keberadaan Shin Tae-yong di Korea sendiri hanya beberapa minggu saja. Pasalnya, ia harus segera kembali ke tanah air untuk menukangi skuad Garuda di event penting.

Diketahui, pada Maret mendatang, Timnas Indonesia akan kembali berlaga di ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Di bulan Maret ini, Marc Anthony Klok dkk akan memainkan dua pertandingan. Pertama adalah melawan Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan kedua berhadapan dengan tim yang sama (Vietnam) di My Dinh Internasional Stadium.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *