Timnas Indonesia

Indra Sjafri Pastikan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas U-22

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dari 20 pemain pilihan Indra Sjafri untuk SEA Games 2023, sang pelatih memastikan bahwa tak ada pemain titipan dari nama yang bakal dibawanya itu.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat kemarin, PSSI sudah mengumumkan daftar 20 pemain yang akan memperkuat di ajang SEA Games 2023. Ke-20 nama tersebut merupakan pemain terbaik yang bisa dibawa oleh Indra Sjafri ke even SEA Games 2023.

18 dari 20 pemain tersebut sudah diseleksi secara langsung oleh sang pelatih selama beberapa minggu belakangan ini. Sedangkan 2 pemain lainnya merupakan pemain abroad yang mendapatkan kepercayaan (dari Indra Sjafri) meskipun keduanya tidak mengikuti seleksi sekaligus pemusatan latihan seperti rekan setim nasional yang lain.

Rencananya, para rombongan skuad Garuda beserta pelatih dan staf akan berangkat ke Kamboja pada Selasa 25 April besok. Kamboja merupakan tuan rumah untuk ajang SEA Games 2023 – dan secara kebetulan, untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola putra, skuad Timnas Indonesia berada di grup yang sama dengan sang tuan rumah. Jadi, di grup A SEA Games 2023, Indonesia, Kamboja, beserta tiga tim lainnya yakni Timnas Myanmar, Filipina, dan Timor Leste berada di sana.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun grup B bakal diisi oleh Timnas Vietnam selaku juara bertahan. Ada pula Timnas Thailand, Singapura, Malaysia, dan Laos.

Nah, kemarin, Indra Sjafri dalam sebuah wawancara terbarunya menegaskan kalau 20 pemain yang dipilihnya itu merupakan para pemain terbaiknya.

“Ya, ini sudah periodisasi persiapan pertandingan. Saya berterima kasih kepada pelatih-pelatih klub pemain yang kami nominasikan sebagian besar dimainkan rutin. Dan itu menjadi nilai plus untuk pemain-pemain yang bergabung di sini,” kata Indra Sjafri.

“Jadi ke depan juga kami ingin dan saya yakin dengan semakin bagus pelatih klub, pemain yang dipanggil ke timnas kualitasnya (akan semakin) bagus,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Ketika ditanyai perihal isu-isu terkait adanya pemain titipan di skuadnya, Indra Sjafri menjawab dengan sedikit candaan.

“Titipan itu pemain di Thailand kalau enggak salah,” canda Indra Sjafri.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Dari awal saya sudah bilang, pasti ada pemain yang bisa main di dua posisi dan dari awal semuanya yang kita panggil itu pemain bagus, tapi kan harus dipilih,” katanya lagi.

Namun di jawaban berikutnya, dengan tegas, Indra memastikan kalau tak ada pemain titipan di skuad Timnas Indonesia U-22. Indra mengaku tak mungkin baginya untuk mengorbankan profesinya (sebagai pelatih) hanya untuk menerima pemain yang tak memiliki kapasitas (pemain titipan) untuk masuk ke tim yang diasuhnya.

“Nggak mungkinlah saya mau mengorbankan profesi saya, kapasitas saya, hanya untuk menerima orang-orang yang begitu. Ndak mungkin. Ini bukan untuk event kecil, ini event bangsa. Ndak mungkin, ndak mungkin,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments