Timnas Indonesia

Meski Dilanda Cidera, Evan Dimas Tetap Bergabung dengan Timnas Indonesia



Meski Dilanda Cidera, Evan Dimas Tetap Bergabung dengan Timnas Indonesia
Evan Dimas Darmono

NOBARTV NEWS – 29 nama pemain telah dipanggil Shin Tae-Yong guna mengikuti pemusatan latihan jelang digelarnya FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh. Dari sekian banyak pemain yang telah dipanggil, ada nama Evan Dimas Darmono – yang di mana, dirinya absen di event SEA Games 2021 lalu.

Evan tidak dipanggil (SEA Games 2021) bukan karena tidak memiliki kompetensi. Namun, ia absen karena terkendala umur – sedangkan di lini tengah U-23, terdapat Marselino Ferdinan yang memiliki gaya bermain serupa dengannya. Selain itu, Shin Tae-Yong lebih memilih untuk menggunakan jasa tiga pemain senior lainnya dibanding Evan. Mereka adalah Marc Anthony Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Namun sayang, Evan saat ini dikabarkan mengalami cidera dalam Arema FC. Sebagaimana diketahui, Evan baru saja bergabung dengan Arema FC setelah sebelumnya ia bermain untuk Bhayangkara FC. Evan juga pernah bermain di beberapa klub lain seperti Persija Jakarta dan klub luar negeri, Selangor FC.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kabar cideranya Evan membuat publik sepak bola Indonesia meradang. Apalagi, menurut kabar yang berhembus, cidera Evan baru bisa sembuh satu minggu kemudian mengingat kondisinya tidak mungkin untuk fit dalam waktu dekat. Sedangkan laga melawan Timnas Bangladesh akan diadakan kurang dari satu minggu lagi.

Meski demikian, pihak Arema FC tetap memberikan Evan Dimas keluasan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Manajemen Arema FC tidak akan menghalangi pemain tengah andalannya tersebut.

“Evan mengalami cedera waktu uji coba. Mungkin ini masih pramusim. Ototnya belum siap. Butuh waktu pemulihan 7-10 hari,” jelas dokter Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Keputusan Arema FC untuk memberikan Evan Dimas kesempatan bergabung bersama Timnas Indonesia bukan tanpa sebab. Pihak Arema memberikan keluasan itu karena di Timnas Indonesia, terdapat pula tim medis yang siap menangani cidera yang sedang dialami Evan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Semoga cidera Evan segera pulih dengan segera. Karena suporter Timnas Indonesia sudah tidak sabar menunggu penampilannya berduet dengan Marc Anthony Klok. Duet kedua jenderal lapangan tengah ini patut untuk ditunggu karena keduanya belum sempat bermain bersama di atas lapangan.

Evan hanya dipercaya di turnamen 2020 lalu sedangkan Marc Klok lebih dipercaya di turnamen SEA Games 2021 kemarin.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid